• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » manfaat daun jambu biji

manfaat daun jambu biji

Diposting pada 25 April 2015 oleh khanza

manfaat daun jambu biji

Daun Jambu Biji Ternyata Bisa Lawan Keriput dan Jerawat Lho!

Selama ini, daun jambu biji lebih dikenal karena manfaatnya untuk mengatasi diare. Tapi, tahukah Anda, jika daun jambu biji ternyata juga dapat melawan keriput, jerawat bahkan bintik-bintik gelap di wajah?

Berikut ini beberapa manfaat dari daun jambu biji untuk kecantikan wanita :

  1. Lawan keriput

Sifat antioksidan pada jambu ternyata lebih banyak berada di daunnya dibanding pada buahnya. Zat inilah yang ampuh dan kuat menangkal bahaya radikal bebas. Selain itu, daun jambu biji juga memiliki senyawa yang membantu kulit sehingga mengurangi munculnya keriput.

  1. Singkirkan jerawat

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Chinese Medicine, daun jambu biji memiliki sifat antibakteri yang sangat efektif terhadap bakteri yang menyebabkan jerawat. Selain membunuh bakteri, daun jambu biji ternyata juga memiliki sifat antiinflamasi yang membantu menenangkan kulit dan mengurangi munculnya jerawat.

  1. Obati dermatitis atopic

Selain kedua manfaat di atas, daun jambu biji ternyata juga memiliki sifat antialergi yang membantu mencegah produksi histamine (senyawa yang diproduksi tubuh melawan bahan asing yang menyebabkan peradangan dan pembentukan gejala alergi) di tubuh. Sifat antiinflamasi pada daun jambu biji juga dapat membantu mengurangi kemerahan dan gatal yang disebabkan dermatitis atopik.

  1. Ringankan bintik hitam dan merah

Selain jeruk, daun jambu biji ternyata juga dapat membantu menyingkirkan noda, bintik merah dan hitam di wajah. Selain membantu mengurangi peradangan dan membunuh bakteri, daun jambu biji juga membantu meringankan noda dengan bertindak sebagai agen toning.

Cara Pemakaian

Ambil beberapa daun biji. Kemudian hancurkan daun dan tambahkan ke dalam air mendidih. Biarkan daun mendidih di dalam air hingga berubah menjadi kecoklatan dan terlihat pekat. Dinginkan larutan dan gunakan bola kapas untuk dioleskan pada wajah atau area yang ingin diobati.

Larutan yang sudah jadi tadi kemudian dioleskan secara menyeluruh ke wajah menggunakan kapas, lalu dibiarkan selama sekitar 15 menit. Setelahnya, wajah dibersihkan dengan air biasa. Langkah ini dalah dilakukan sebanyak dua kali dalam seminggu untuk hasil yang efektif.

Jika digunakan untuk mengobati dermatitis atopik, yang dipilih adalah daun kering. Hancurkan daun kering dan tambahkan ke dalam air hangat. Perendaman dalam air membantu meringankan gatal dan kemerahan, yang akhirnya membantu menghilangkan ketidaknyamanan yang Anda rasakan.

Bagikan informasi tentang manfaat daun jambu biji kepada teman atau kerabat Anda.

manfaat daun jambu biji | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: manfaat daun jambu biji

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 10%
Rp 140.000 Rp 155.000
Ready Stock
SIDEBAR