• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Manfaat dan Khasiat Coklat untuk Kecantikan

Manfaat dan Khasiat Coklat untuk Kecantikan

Diposting pada 27 Juni 2015 oleh khanza

Manfaat dan Khasiat Coklat untuk Kecantikan– Siapa yang tidak kenal dengan coklat. Makanan yang satu ini memang memiliki ciri khas kelezatan yang unik sehingga banyak orang menyukainya. Selain memiliki rasa yang lezat, ternyata coklat juga memiliki manfaat  yang baik untuk kecantikan. Apa saja manfaat itu? Simak penjelasan dibawah ya .

Sebelum membahas mengenai manfaat dan khasiat coklat untuk kecantikan berikut ada penjelasan mengenai kandungan coklat :

Biji coklat memiliki kandungan alkanoid yang menyebabkan rasanya menjadi pahit. Selain itu biji coklat juga mengandung protein 9%, karbohidrat 14%, dan lemak 31%. 9% Protein yang terkandung dalam biji coklat itu memiliki kandungan fenilalanin, tyrosin, asam amino triptofan dalam jumlah besar.

 

 

Manfaat dan Khasiat Coklat untuk Kecantikan

Manfaat dan Khasiat Coklat untuk Kecantikan Manfaat dan Khasiat Coklat untuk Kecantikan

 

Mampu melindungi kulit dari serangan sinar UV
Coklat juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Kandungan antioksidan yang tinggi ini mampu menjaga kulit anda dari serangan radikal bebas dan sinar ultraviolet. Cara pemakaiannya mudah, oleskanlah coklat yang telah dilembutkan ke kulit anda seperti ketika anda memakai lotion. Diamkan sejenak. Lalu bilas.
Anti-ageing
Kita semua tentu tak ingin ada garis halus terlihat pada wajah. Dan ternyata cokelat juga bermanfaat untuk melawan penuaan kulit. Dark chocolate mengandung flavonoid yang meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah penuaan. Lelehkan cokelat dalam susu lalu pijatkan pada kulit. Lakukan dua atau tiga kali dalam seminggu untuk mencegah munculnya garis-garis halus.
Mencerahkan kulit
Coklat yang berwarna gelap ini ternyata bisa mencerahkan kulit jika dicampur dengan madu, susu dan juga oatmeal. Oleskan merata pada wajah dan leher, bilas setelah 15 hingga 20 menit dengan air dingin. Lakukan cara tersebut selama beberapa minggu dan anda akan merasakan kulit wajah semakin cerah.
Sebagai Lulur
Seringkali coklat ini dibuat sebagai lulur yang dicampur dengan susu dan juga yoghurt karena mampu mengangkat sel kulit mati dalam tubuh.
Detoksifikasi kulit
Coklat bubuk bila dicampurkan dengan kafein dapat menjadi produk kecantikan yang baik untuk detoksifikasi kulit. Caranya dengan mencampurkan coklat bubuk dan kafein kemudian oleskan pada kulit untuk mengatasi kulit berminyak dan kusam.

Itulah beberapa Manfaat dan Khasiat Coklat untuk Kecantikan. Semoga bermanfaat.

Bagikan informasi tentang Manfaat dan Khasiat Coklat untuk Kecantikan kepada teman atau kerabat Anda.

Manfaat dan Khasiat Coklat untuk Kecantikan | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Manfaat dan Khasiat Coklat untuk Kecantikan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR