• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Manfaat dan Bahaya Kopi Untuk Kesehatan

Manfaat dan Bahaya Kopi Untuk Kesehatan

Diposting pada 6 Februari 2016 oleh khanza

Manfaat dan Bahaya Kopi Untuk Kesehatan– Kopi memang memiliki rasa yang nikmat bagi mereka yang menyukainya. Minum kopi saat pagi hari mungkin sudah menjadi kebiasaan bagi seseorang. Kopi memiliki beberapa manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Tapi disamping itu kopi memiliki manfaat yang sangat buruk bagi kesehatan. Berikut akan kami jelaskan manfaat dan bahaya kopi untuk kesehatan

Manfaat dan Bahaya Kopi Untuk Kesehatan

Manfaat kopi untuk kesehatan

Mencegah seseorang terkena batu ginjal
Menurut para ahli yang telah melakukan penelitian terhadap kopi mengungkapkan jika seorang wanita meminum kopi 2-3 cangkir dalam sehari, maka mereka telah mengurangi 25% resiko terkedan batu ginjal, hal ini juga diperkuat oleh para ahli besar di dunia.

Menurunkan resiko diabetes
Dengan mengkonsumsi kopi setiap hari dapat menurunkan resiko seseorang terserang penyakit diabetes tipe 2. Hal ini dasari oleh kandungan asam klorogenik di dalam kopi yang berfungsi sebagai penyerap kadar gula pada sistem penceranaan tubuh, zat ini juga berfungsi membantu proses pembentukan GLP-1 yang berfungsi meningkatkan insulin dalam tubuh.

Mencegah kanker
Menurut penelitian yang telah dilakukan, dengan meminum 2-3 cangkir kopi dalam sehari, dapat mengurangi resiko terkena penyakit kanker. Adapun penyakit kanker yang dapat terminimalisir adalah kanker hati, kanker usus besar, dan kanker yeng terjadi pada wanita.

Mencegah penyakit jantung dan strok
Mengkonsumsi kopi 2-3 cangkir secara rutin dalam seetiap hari tenyata dapat mencagah penyakit jantung dan strok. Menurut study yang telah dilakukan kepada 83.000 wanita diseluruh dunia, bahwa wanita yang berusia 24 tahun keatas dapat meminimalisir terkena penyakit strok hingga 19%

Bahaya kopi bagi kesehatan

Osteoporosis
Dapat meningkatkan resiko tulang keropos (osteoporosis) terutama bagi wanita yang telah menginjak masa menopause.

Risiko Kanker kandung kemih dan ovarium
Menurut Physicians Commitee For Responsible Medicine dalam Healthy Eating for Life to Prevent and Treat Cancer mengungkapkan bahwa kopi dapat mempengaruhi DNA dan juga meningkatkan resiko terkena kanker kandung kemih dan ovarian.

Merusak sel mulut
Berhati-hatilah bagi anda yang suka mengkonsumsi kopi terlalu panas, karena hal tersebut dapat mengakibatkan rusaknya sel-sel dalam mulut dan kerongkongan, sehingga berdampak timbulnya kanker pada bagian tersebut.

Endometriosis
Hasil penelitian dari Harvard School of Public Health mengemukakan bahwa wanita yang mengkonsumsi kopi secara berlebihan dapat terjangkit sebuah kelainan yang menyerang sistem reproduksinya yang disebut endometriosis. Dimana si wanita akan mengalami sakit yang luar biasa saat dia menstruasi.

Bagikan informasi tentang Manfaat dan Bahaya Kopi Untuk Kesehatan kepada teman atau kerabat Anda.

Manfaat dan Bahaya Kopi Untuk Kesehatan | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Manfaat dan Bahaya Kopi Untuk Kesehatan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR