• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » manfaat buah

manfaat buah

Diposting pada 17 Desember 2014 oleh khanza

Manfaat Buah, Biji, Kulit serta batang pohon Rambutan

Manfaat Buah manfaat buah

memasuki musim rambutan. jangan terlupakan dengan tips ini. ini benar-benar bermanfaat buat kesehatan.

Manfaat Buah, Biji dan Kulit Rambutan Untuk Kesehatan. Manfaat Buah yang satu ini memiliki bentuk yang unik karena berbentuk oval dan memiliki beberapa rambut. Dan dengan bentuknya itulah sehingga buah ini dinamakan buah rambutan. buah yang memiliki nama lain Nephelium lappaceum adalah buah yang berasal dari jenis pohon tropis. Rasanya ada yang manis, adapula asam manis. Buah yang berkerabat dekat dengan leci ini memiliki daging yang berair dan berwarna putih. Rapiah, lebak, dan binjai adalah jenis rambutan yang cukup sering kita jumpai di pasaran. Buah yang masa panen mulai bulan satu ini sangat digemari oleh masyarakat Indonesia.

Buah ini biasanya banyak ditemukan di beberapa negara di Asia Tenggara. Dan banyak dari mereka warga negara di Asia Tenggara memanfaatkan rambutan dalam pengobatan diabetes, hipertensi dan penyakit lainnya. Studi juga telah menemukan bahwa daging buah rambutan, biji dan kulitnya mengandung antioksidan kuat yang disebut flavonoid, yang dikenal mampu mengurangi kadar kolesterol. Tak hanya itu, kandungan flavonoid pada rambutan juga bisa memiliki atribut anti-kanker serta anti-inflamasi

Manfaat Buah Rambutan

Diet
Meski mengandung kaya fruktosa dan sukrosa, tetapi buah ini memiliki kalori lebih sedikit. Buah ini, bisa menjadi pilihan yang pas bagi mereka yang tengah berdiet. Setiap 100 gram rambutan mengandung 84 kalori. Jika Anda mengikuti program diet 2.000 kalori, rambutan telah menyumbangkan 4,2 persen kalori harian yang Anda butuhkan. Jumlah kalor yang dibutuhkan oleh tubuh bervariasi karena tergantung pada berat badan, gaya hidup, jenis kelamin, dan usia.

Makronutrien
Rambutan dikenal sebagai buah yang sangat rendah lemak. Sebagian besar kalori yang dimiliki oleh rambutan berasal dari karbohidrat. Institute of Medicine merekomendasikan 130 gram rambutan untuk konsumsi harian Anda.

Vitamin
Setiap 100 gram rambutan mengandung sekitar 40 persen dari asupan harian vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, daging rambutan juga mengandung sekitar 1 persen niacin atau biasa dikenal sebagai vitamin B3.

Mineral
Rambutan sangat kaya akan zat besi, yang dibutuhkan untuk mengontrol kadar oksigen dalam tubuh. Zat besi membantu mencegah kelelahan dan pusing yang disebabkan oleh anemia. Selain itu, daging rambutan juga memenuhi 4,3 persen kebutuhan fosfor harian tubuh. Fosfor membantu menyaring limbah di ginjal, serta diperlukan untuk pertumbuhan, pemeliharaan, dan perbaikan semua jaringan dan sel.

Obat herbal
Selain manfaat gizi, rambutan juga memiliki kegunaan herbal, seperti membunuh parasit usus dan mengurangi gejala diare. Bahkan, sebagian orang juga menggunakannya sebagai obat demam.

Mengkonsumsi rambutan akan membantu menghilangkan limbah yang tidak diinginkan dari ginjal. Ini juga memainkan peran penting dalam perbaikan, peremajaan, pengembangan, dan pemeliharaan jaringan dan sel-sel tubuh. Bahan lain dalam buah yakni kalsium, juga membantu meningkatkan kesehatan  tulang dan gigi.

Selain itu rambutan juga dikenal untuk mengurangi tekanan darah dan memperbaiki tekstur kulit Anda

Manfaat Kulit dan Biji Rambutan
Kulit rambutan juga memiliki beberapa senyawa organik, asam galat. Dan menurut penelitian, senyawa organik itu berperilaku seperti penangkal radikal bebas karena membantu melindungi terhadap kerusakan oksidatif dalam tubuh manusia. Manfaat lain yang kuat adalah penggunaannya dalam memerangi kanker. Dan karena aktivitas antioksidan kuat, ekstrak kulit dan buah juga sering digunakan sebagai obat atau produk suplemen kesehatan

Biji rambutan tidak beracun dan mengandung karbohidrat, lemak, protein, yang dapat memenuhi kebutuhan tubuh dari gizi. Biji rambutan juga mengandung lemak polifenol cukup tinggi. Komposisi zat-zat kimia dalam biji rambutan tersebut menghasilkan khasiat hipoglikemik (menurunkan kadar gula dalam darah) sehingga biji rambutan banyak digunakan untuk pengobatan alternatif guna menormalkan kadar gula darah penderita kencing manis (diabetes mellitus yang cenderung tinggi).

Caranya ambilah lima buah rambutan yang sudah masak, pisahkan bijinya. Potong biji rambutan menjadi bagian-bagian kecil, lalu sangrai sampai berwarna kuning kehitaman. Giling halus sampai menjadi bubuk. Masukkan seluruh bubuk ke dalam cangkir, seduh dengan air panas. Setelah dingin, minum bagian air yang bening sekaligus buang ampas atau endapannya. Lakukan sebelum makan sebanyak 1-3 kali sehari, tergantung pada seberapa tinggi kadar gula saat melakukan terapi ini. Konsumsi setiap hari jika perlu.

Cara dan Contoh Pemakaian: Untuk obat yang diminum, tidak ada dosis rekomendasi. Untuk pemakaian luar, daun digiling samapi halus, lalu ditambah sedikit air. Kemudian air perasannya dapat digunakan untuk perawatan rambut.

Adapun contoh pemakaiannya adalah sebagai berikut :

Disentri
Kulit buah rambutan (10 buah) dicuci, lalu dippotong-potong seperlunya. Lalu ditambahkan 3 gelas minum air bersih, selanjutnya rebus sampai airnya tersisa setengah. Setelah dingin, disaring dan diminum 2 kali sehari, masing-masing tiga perempat gelas.
Demam
Kulit rambutan yang telah dikeringkan (15 gr) dicuci. Kemudian ditambah 3 gelas air bersih, lalu direbus sampai mendidih selama 15 menit. Setelah dingin, disaring dan diminum 3 kali sehari, masing-masing sepertiga bagian.
Perawatan Rambut
Daun rambutan secukupnya dicuci , lalu ditumbuk sampai halus. Sedikit air ditambahkan, sambil diaduk rata sampai menjadi adonan seperti bubur. Lalu, diperas dan didisaring dengan sepotong kain. Air yang terkumpul digunakan untuk membasahi kulit kepala. Hal ini dilakukan setiap hari sampai terlihat hasilnya.
Kencing Manis
Biji rambutan (5 biji) digoreng sangran (sangria), lalu digiling sampai menjadi serbuk. Kemudian, diseduh dengan satu cangkir air panas. Setelah dingin airnya diminum sekaligus. Lakukan 1-2 kali sehari.
Sariawan
Kulit kayu rambutan (3 ruas jari) dicuci, lalu direbus dengan 2 gelas air bersih sampai tersisa satu gelas. Kemudian dipakai untuk berkumur selagi hangat.
=========================================================================
ingin diet dengan cara nikmat ???
kami ada solusinya !!!
kini hadir diet dengan cara praktis dan nikmat.
hubungi :
SMS/WA : 08568566800
BBM : 519E1D65

Phaseo Slim – Suplemen pelangsing aman

Kandungan Phaseo Slim
Phaseo slim manfaat buah
Phaseolamin
Berdasar penelitian klinis, Phaseo Slim dapat mengurangi absorbsi kalori zat tepung. Phaseolamin membuat orang dapat menikmati makanan yang mereka sukai tanpa takut dengan nilai kalorinya. Phaseo Slim bukan pengganti makan tapi pendamping makanan. Jadi, dengan minum Phaseo Slim, kita masih bisa menikmati makanan kesukaan kita meskipun kita sedang menjalani diet.L Carnitine
Adalah sejienis asam amino yang disintesis di ginjal dan hati. L Carnitine terbentuk dari asam amino essensial yaitu tysine dan methionie. Fungsi utama dari L Carnitine adalah sebagai berikut:-Mentransport asam lemak yang tersimpan dalam penyimpanan antar membran dan lemak dari makanan yang kita makan untuk kemudian mengubahnya menjadi energi
-Membantu meningkatkan utilisasi oksigen dan produksi energi oleh otot jantung dalam mitokondrioa dimana lemak dan karbohidrat dikonversi menjadi energi
-Mempromosikan fungsi detoksifikasi dengan membawa lemak dengan limbah hasil produksi energi oleh mitokondria untuk dikeluarkan melalui urin.Manfaat utama dari L Carnitine adalah sebagai berikut:
-Suplementasi L-Carnitine dengan dosis yang tepat akan membantu lemak menjadi energi
-Membantu meningkatkan kesehatan jantung
-Menurunkan kadar lemak dalam darah
-Membuang racun – racun yang ada dalam tubuh
-Memperlambat proses penuaan
-Membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuhFibersol
Adalah satu dari sumber serat untuk diet yang mudah larut dengan banyak sifat fisiologis yang menguntungkan. Manfaat fibersol adalah:
-Menjaga kesehatan gastro usus
-Menjaga kadar kolestrol, trigiserida, glukosa darah
-Melancarkan pembuangan air besar
-Mengurangi Bakteri yang tidak diperlukan tubuh

untuk lebih memaksimalkan hasil dari phaseo slim, maka selama minum suplemen ini anda juga harus mengurangi kalau bisa menghindari makanan berikut ini :
roti / nasi
minuman beralkohol
minuman berkarbonasi
minuman diet (diet coke dll)
makanan gorengan
makanan atau minuman manis

PERHATIAN
Konsumsilah phaseo slim dua kali sehari sebelum makan untuk mendapatkan hasil yang optimal
Phaseo slim tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh anak-anak, ibu hamil dan ibu menyusui
Phaseo Slim terdiri dari 3 rasa yang nikmat
rasa strawberry
rasa coklat
rasa vanila
hubungi :
SMS/WA : 08568566800
BBM : 519E1D65

Incoming search terms:

Bagikan informasi tentang manfaat buah kepada teman atau kerabat Anda.

manfaat buah | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: manfaat buah

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR