• Kontak Kami
  • 5C58CBCC : 0838-11-131344
  • 58128D0E : 085-685-66-800
  • 5C56D8EA : 081-2828-8-1104

Kontak Kami

Keranjang ( item)

Beranda » Artikel Terbaru » MANFAAT ES BATU UNTUK KECANTIKAN

MANFAAT ES BATU UNTUK KECANTIKAN

Diposting pada 7 Mei 2015 oleh khanza

MANFAAT ES BATU UNTUK KECANTIKAN

 

Siang hari dengan cuaca panas memang paling pas minum minuman dingin ditambah es batu. Yaps pasti langsung seger banget. Tetapi, fungsi es batu bukan hanya untuk penyegar minuman saja, es batu juga memiliki segudang manfaat untuk kecantikan kulit dan kesehatan tubuh.

manfaat es batu  untuk kecantikan telah terbukti sangat ampuh dapat mengatasi beberapa masalah kulit. Setiap wanita pasti mendambakan kulit yang halus dan terbebas dari berbagai masalah kulit. Para wanita biasanya melakukan berbagai macam perawatan kulit di salon, bahkan sebagian dari mereka mampu menghabiskan uang yang tidak sedikit hanya untuk melakukan perawatan.

Saat ini ada cara yang tak harus mengeluarkan biaya banyak untuk sekedar perawatan kulit. Anda bisa memanfaatkan es batu untuk merawat kecantikan kulit Anda.

 

1. Mengobati Jerawat

Anda pasti pernah kan merasakan kulit Anda jerawatan? Nah, salah satu cara yang relatif murah dan simple untuk mengatasi jerawat adalah dengan es batu. Dinginnya es batu ternyata mampu menenangkan darah di sekitar jerawat Anda. Es batu juga dapat mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah Anda.

Cara mengaplikasikan es batu untuk perawatan ini cukup mudah, dengan memijat secara perlahan bagian kulit yang sedang berjerawat menggunakan es batu. Lakukan pemijatan ini kurang lebih selama 10-15 menit. Cara ini dipercaya karena es batu dapat mengurangi bengkak akibat jerawat.

2. Mencerahkan Kulit

Es batu yang dingin juga dipercaya mampu mencerahkan kulit wajah. Manfaat es batu yang satu ini memerlukan beberapa bahan lain yang berkhasiat mampu mencerahkan kulit wajah. Bahan yang diperlukan untuk mencerahkan kulit adalah buah strawberry dan mentimun yang dihancurkan. Bahan yang telah dihancurkan tersebut kemudian masukkan ke dalam lemari es hingga membeku.

Nah, mentimun dan strawberry yang telah menjadi es batu ini lah yang berkhasiat mampu mencerahkan kulit wajah. Oleskan es batu tersebut secara rutin seminggu sekali. Campuran bahan tadi juga bisa digunakan menjadi exfloating scrub yang juga berkhasiat mencerahkan kulit.

3. Mengecilkan Pori-Pori

Selain mampu meredakan jerawat, es batu juga mampu mengecilkan pori-pori yang membesar akibat kulit wajah yang jarang dibersihkan. Debu dan kotoran yang menempel diwajah mampu membuat pori-pori membesar. Hal tersebut lah yang mengakibatkan timbulnya jerawat.

Sensasi dingin dari es batu mampu mengecilkan pori-pori. Cara yang digunakan juga sangat mudah, kompres wajah dengan menggunakan es batu secara rutin.

4. Mengatasi Kulit Berminyak

Kulit berminyak merupakan salah satu masalah kulit pada wajah yang membuat wajah tidak enak dilihat. Masalah kulit ini harus diatasi, karena dapat menimbulkan jerawat pada wajah. Dengan es batu masalah kulit berminyak dapat diatasi.

Cara yang paling tepat untuk mengatasi kulit berminyak dengan es batu adalah rajin mengompres wajah menggunakan es batu secara ruitn. Cara ini dapat membatu sel-sel lemak berada di bawah kontrol.

5. Menyegarkan kulit

Kulit wajah Anda akan mengalami dehidrasi selama musim panas. Hal tersebut yang menyebabkan kulit kering. Dengan manfaat es batu dehidrasi kulit mampu diatasi serta membuat kulit Nampak lebih cerah dan segar.

Untuk mengatasi kekeringan pada kulit wajah, caranya kompres atau oleskan es batu dengan rutin. Sensasi dingin es batu lah yang membuat kulit menjadi segar kembali.

6. Menghambat Penuaan Dini

Sudah sejak lama es batu dipercaya mampu meningkatkan sirkulasi dalam darah. Sirkulasi darah yang meningkat akan membuat kulit menjadi berseri dan sehat alami. Hal tersebut mampu mencegah penuaan dini pada kulit wajah serata dapat mengurangi kerutan-kerutan di wajah.

7. Mengatasi Ruam di wajah

Ruam-ruam pada wajah diakibatkan oleh panasnya sinar matahari, karena wajah terbakar oleh matahari. Hal ini dapat membuat wajah Anda berwarna kemerah-merahan. Untuk mengatasi ruam di wajah, Anda dapat gunakan es batu sebagai media untuk mengompres wajah. Sensasi dingin es batu mampu meringankan masalah kulit yang satu ini.

8. Mencerahkan Bibir

Gaya hidup yang tidak sehat, seperti merokok, minum alcohol, dan paparan sinar matahari dapat membuat bibir kita terlihat lebih gelap. Hal tersebut dapat mengganggu penampilan, apalagi wanita. Setiap wanita pasti menginginkan bibirnya terlihat cerah dan lembut.

Es batu dapat membantu mencerahkan serta membuat bibir menjadi lebih lembut. Caranya usapkan es batu secara rutin pada bibir agar bibir terlihat lebih cerah, kenyal, dan lembut.

9. Melembabkan Bibir

Manfaat es batu selanjutnya adalah mampu membuat bibir lembab secara alami. Bibir pecah-pecah dan kering diakibatkan oleh kurangnya asupan cairan pada tubuh. Hal sederhana yang dapat kita gunakan untuk melembabkan bibir secara alami adala dengan menggunakan es batu.

Caranya oleskan es batu pada permukaan bibir. Selain itu, imbangi dengan meminum air putih dan vitamin. Hal ini dapat membuat bibir menjadi lembab dan sehat.

10. Mengatasi Mata Lelah

 

Setelah seharian beraktvitas, pasti membuat Anda merasa lelah sama seperti halnya dengan mata Anda. Mata adalah salah satu bagian penting untuk menunjang setiap aktivitas Anda. Mata Anda juga pasti merasakan lelah. Oleh karena itu, untuk mengatasi mata lelah Anda dapat mengompresnya dengan es batu. Hal ini akan memberikan efek menenangkan pada mata Anda.

Ternyata manfaat es batu bukan hanya untuk kecantikan saja lho. Es batu juga berkhasiat untuk kesehatan tubuh Anda. Sebuah es batu berukuran kecil yang diletakan di bagian belakang leher dapat memberikan banyak manfaat.

Caranya sangat mudah lho, ambil sebuah es batu berukuran kecil lalu tempelkan pada bagian antara pundak dan kepala bagian belakang. Tempelan batu tersebut diamkan kurang lebih selama 20 menit. Sensasi luar biasa akan Anda rasakan, pertamanya memang terasa dingin tetapi setelah 30-40 detik Anda akan merasakan kehangatan di titik tersebut.

 

Teknik sederhana ini merupakan teknik akupuntur dari negeri China. Titik antara pundak dan kepala di bagian belakang leher ini dinamakan Feng Fu atau rumah angin.

Beberapa manfaat es batu dari teknik di atas mampu mengatasi berbagai penyakit, diantaranya:

• Meningkatkan kualitas tidur

• Melancarkan sistem pencernaan

• Menghindari sakit flu dan pilek

• Mengurangi nyeri sendi, sakit kepala dan sakit gigi

• Memperbaiki sistem pernapasan

• Menghilangkan gangguan kelencar tiroid

• Menyembuhkan penyakit asma

• Mengatasi impotensi

• Mengobati stress dan depresi

Metode teknik akupuntur ini dapat membantu mengembalikan keseimbangan dan meningkatkan energi dalam tubuh tanpa menggunakan obat-obatan.

Bagikan informasi tentang MANFAAT ES BATU UNTUK KECANTIKAN kepada teman atau kerabat Anda.

MANFAAT ES BATU UNTUK KECANTIKAN | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: MANFAAT ES BATU UNTUK KECANTIKAN

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR