• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Manfaat di Balik Lezatnya Buah Mangga

Manfaat di Balik Lezatnya Buah Mangga

Diposting pada 23 April 2015 oleh khanza

Manfaat  di Balik Lezatnya Buah Mangga

Foto: lifemartini.com
 Hampir setiap orang pasti pernah atau bahkan sering menikmati buah mangga. Namun tahukah Anda? Buah mangga tak hanya lezat dan manis, tapi juga baik untuk kesehatan dan kecantikan.
Mangga dikemas dengan vitamin A, vitamin C, kalium, kalsium dan fosfor. Mangga juga kaya akan serat dan antioksidan yang tentu saja baik bagi kesehatan Anda. Lalu apa saja manfaat buah mangga bagi kesehatan dan kecantikan?Kesehatan

Enzim tertentu yang ditemukan pada mangga dan kandungan seratnya yang tinggi membuat mangga bisa mengobati asam lambung dan gangguan pencernaan karena memiliki efek menenangkan dan mencegah sembelit.

Mangga juga banyak mengandung vitamin C dan pektin yang bisa menurunkan kadar kolesterol LDL yang lebih rendah. Kandungan kalium yang ada pada mangga juga membantu dalam mengendalikan denyut jantung dan tekanan darah.

Selain itu, senyawa antioksidan yang hadir dalam buah mangga juga dapat membantu melindungi dari penyakit usus, payudara, leukimia dan kanker prostat. Mangga juga memiliki efek meningkatkan kekebalan tubuh dan meningkatkan daya penglihatan yang baik.

Mangga juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah penyakit karena mengandung sejumlah besar tembaga, selenium, seng dan kalium yang penting untuk tubuh yang sehat.

Kecantikan

Selain baik bagi kesehatan, mangga juga rupanya berguna bagi kesehatan kulit yang tentu saja berpengaruh terhadap kecantikan Anda. Mangga dapat membantu meremajakan sel-sel dan membersihkan darah sehingga membuat kulit Anda tampak bersih. Rutin mengkonsumsi mangga juga dipercaya dapat mengurangi bintik-bintik gelap, noda dan jerawat serta meremajakan kulit Anda.

Mangga juga bermanfaat untuk mengobati komedo, yakni dengan mencampurkan satu sendok teh mangga yang telah dihancurkan dengan setengah sendok teh susu dan madu. Oleskan ini pada komedo Anda dan gosok dengan lembut. Biarkan selama 30 menit kemudian cuci dengan air hangat dan Anda akan melihat hasil yang nyata.

Nikmatnya buah mangga juga dikenal mampu menunda penuaan dan pigmentasi karena melindungi kulit terhadap radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker kulit. 

Selain itu, mangga mengandung banyak vitamin C dan dapat membantu mencegah jerawat. Adonan mangga juga dapat diterapkan pada kulit karena merupakan pelembab alami, dapat mengencangkan kulit dan meminimalkan munculnya pori-pori besar. 

Bagikan informasi tentang Manfaat di Balik Lezatnya Buah Mangga kepada teman atau kerabat Anda.

Manfaat di Balik Lezatnya Buah Mangga | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Manfaat di Balik Lezatnya Buah Mangga

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR