• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Makanan Yang Tidak Boleh dimakan saat hamil

Makanan Yang Tidak Boleh dimakan saat hamil

Diposting pada 11 Januari 2016 oleh khanza

Makanan Yang Tidak Boleh dimakan saat hamil– Menjadi Ibu hamil anda tidak boleh memakan makanan sembarangan karna bisa berdampak buruk bagi janin anda. Beberapa makanan di bawah ini sangat tidak disarankan di konsumsi oleh ibu hamil. Apa saja makanan itu? Berikut akan kami jelaskan beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi ibu hamil.

Makanan Yang Tidak Boleh dimakan saat hamil
Alkohol
Konsumsi alkohol wajib dihindari selama kehamilan. Hal ini dapat menyebabkan sindrom alk* hol pada janin dan dapat merusak otak janin, kemudian bisa mempengaruhi perilaku dan kemampuan belajar bayi.

Kafein
Konsumsi kafein selama kehamilan dapat mempengaruhi pertumbuhan bayi. Konsumsi minuman yang mengandung kafein harus dibatasi hingga 200 mg per hari. Beberapa jenis minuman seperti minuman cola, teh, kopi dan cokelat mengandung kafein. Minum air, jus dan susu lebih baik daripada minum-minuman berkafein.

Susu yang tidak dipasteurisasi
Susu yang tidak dipasteurisasi atau susu mentah dapat membahayakan kehamilan. Pastikan ibu hamil selalu mengkonsumsi susu yang dipasteurisasi, atau yoghurt yang dibuat dari susu yang dipasteurisasi. Susu yang tidak dipasteurisasi mengandung bakteri listeria , yang dapat menyebabkan keg uguran.

Daging mentah
daging / unggas / seafood yang mentah harus dihindari selama kehamilan. Daging mentah mungkin bisa terkontaminasi salmonella, bakteri coliform dan toksoplasmosis yang bisa berbahaya bagi kehamilan.

Ikan dengan Mercury
Konsumsi Ikan sebenarnya baik bagi ibu dan bayi yang dikandung. Namun beberapa ikan mungkin mengandung kadar merkuri yang lebih tinggi yang dapat membahayakan janin. Ikan tengiri dan ikan todak adalah jenis ikan yang umumnya mengandung tingkat merkuri yang tinggi. Ikan yang ditangkap dari danau atau sungai juga bisa mengandung polutan, dan bisa berbahaya bagi pertumbuhan bayi.

Telur mentah
Makan Telur mentah atau setengah matang harus dihindari selama kehamilan. Telur baik untuk kesehatan, namun harus dimasak dengan baik sebelum digunakan, seperti dibuat orak-arik telur atau telur goreng. Jika mengkonsumsi telur rebus, harus dimasak hingga putih dan kuningnya menjadi padat. Telur juga tidak boleh yang kotor atau retak. Telur mentah umumnya ditemukan pada mayones, es krim/puding, serta saus hollandaise. Jadi hindari mengkonsumsi produk makanan tersebut selama kehamilan.

Bagikan informasi tentang Makanan Yang Tidak Boleh dimakan saat hamil kepada teman atau kerabat Anda.

Makanan Yang Tidak Boleh dimakan saat hamil | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Makanan Yang Tidak Boleh dimakan saat hamil

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR