• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Makanan Yang Mengandung Zat Kalsium Tinggi

Makanan Yang Mengandung Zat Kalsium Tinggi

Diposting pada 26 November 2015 oleh khanza

Makanan Yang Mengandung Zat Kalsium Tinggi

Makanan Yang Mengandung Zat Kalsium Tinggi– Kalsium sangatlah diperlukan untuk menjaga kesehatan tulang. Sumber kalsium terdiri dari makan makanan. Berikut ini adalah beberapa makanan yang memiliki sumber kalsium tinggi.

Makanan Yang Mengandung Zat Kalsium Tinggi

Buah-buahan segar
Untuk Anda yang tak menyukai susu, keju, dan yogurt bisa beralih ke menu yang satu ini. Buah-buahan segar bisa memenuhi kalsium yang Anda butuhkan untuk tubuh Anda. Buah pisang misalnya. Pisang banyak mengandung kalsium dan kalium yang keduanya berperan penting dalam proses pembentukan tulang.

Susu
Berbicara mengenai makanan yang mengandung tinggi kalsium tidak lengkap rasanya tidak memasukkan susu ke dalamnya. Susu adalah minuman sehat yang mengandung aneka mineral dan vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Tapi sayangnya kebanyakan minum susu juga tidak baik bagi kesehatan terutama susu sapi, sebagai alternatif anda bisa mengganti susu sapi dengan susu kambing.

Yoghurt
Yoghurt sumber kalsiumYoghurt atau yogurt, adalah susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri. Yoghurt dapat dibuat dari susu apa saja, termasuk susu kacang kedelai. Namun kebanyakan yogurt sendiri dibuat dari susu sapi. Yogurt juga merupakan makanan tinggi kalsium, karena berbahan dasar susu yang sudah pasti memiliki sebagian besar kandungan gizi susu.

Kacang Kedelai
Bagi yang menyukai kacang-kacangan kemungkinan sudah tidak asing dengan kacang kedelai ini. Kacang kedelai biasa dijual secara kiloan di pasar-pasar tradisional ini ternyata merupakan salah satu sumber protein yang tinggi. 1 cangkir kacang kedelai rebus memiliki kandungan kalsium sebesar 261 mg.

Keju
Keju memiliki kandungan laktosa yang rendah, jika dibandingkan dengan produk susu lainnya , sehingga lebih bisa ditoleransi dengan baik oleh orang yang intoleransi terhadap laktosa. Keju dapat mendorong remineralisasi, yaitu deposisi kalsium dan fosfor pada gigi , sehingga meningkatkan kekuatan enamel gigi. Temuan dari studi Denmark mengungkapkan bahwa ‘ kalsium susu’ , terutama yang dari susu dan produk fermentasi, dapat melindungi terhadap periodontitis ( penyakit gusi). Keju keras seperti parmesan mengandung konsentrasi tinggi kalsium, daripada varietas keju lembut seperti ricotta.

Ikan salmon
Selama ini kebanyakan orang mengenal ikan salmon sebagai sumber omega 3, akan tetapi tidak banyak yang tau jika ikan salmon ternyata juga mengandung kalsium cukup tinggi. Dalam ikan salmon seberat 154 gram menyediakan 20 miligram kalsium, atau 2% dari kebutuhan kalsium harian anda. Saya rasa kandungan kalsium di dalamnya bukan satu-satunya alasan bagi anda untuk mengkonsumsi ikan yang satu ini, karena ikan salmon diketahui dapat mencegah penyakit kanker tertentu, meningkatkan fungsi kognitif otak sampai menjaga kesehatan kulit.

Bagikan informasi tentang Makanan Yang Mengandung Zat Kalsium Tinggi kepada teman atau kerabat Anda.

Makanan Yang Mengandung Zat Kalsium Tinggi | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Makanan Yang Mengandung Zat Kalsium Tinggi

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 30%
Rp 199.000 Rp 285.000
Ready Stock
SIDEBAR