• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Makanan yang Mengandung Vitamin B Kompleks

Makanan yang Mengandung Vitamin B Kompleks

Diposting pada 27 November 2015 oleh khanza

Makanan yang Mengandung Vitamin B Kompleks

Makanan yang Mengandung Vitamin B Kompleks– Vitamin B kompleks sangat dibutuhkan oleh tubuh. Banyak makanan yang mengandung vitamin B kompleks. Berikut ini akan kami uraikan beberapa makanan yang mengandung vitamin B kompleks.

Makanan yang Mengandung Vitamin B Kompleks

Jamur
Banyak jenis tanaman jamur. Jamur yang layak konsumsi diantaranya jamur kancing, jamur tiram, jamur merang, jamur shiitake, jamur kuping, jamur enokitake, dan jamur maitake. jamur mempunyai banyak manfaat sesuai jenis dan kandungannya.
Kandungan vitamin pada jamur per gelas bisa dilihat pada gambar tabel (klik untuk memperbesar).

Kentang
Hampir semua orang suka kentang. Berbagai macam masakan dan jajanan berbahan dasar kentang bisa kita lihat di pinggiran jalan atau warung-warung makan. Tapi, apa yang Anda ketahui tentang manfaatnya bagi tubuh? Berikut ini jawabannya.
Vitamin B6 nya dapat mencegah kanker prostat pada pria dan rahim pada wanita dengan cara menghambat pembentukan tumor di dalam tubuh.
Karbohidratnya berjenis kompleks yang bisa dimanfaatkan untuk menggantikan karbohidrat pada nasi, dan efeknya perut akan tahan kenyang lebih lama.
Beberapa mineral pada kentang seperti serat dan kalium diyakini berperan baik dalam menjaga fungsi jantung.
Dalam bidang perawatan kulit, ternyata kentang juga sering dipakai untuk mengatasi kulit yang berjerawat dan mata bengkak.

Bayam
Bayam menjadi sayuran hijau yang sangat umum. Bayam mudah ditemukan dan harganya juga terjangkau. Anda bisa memasak sayur bayam menjadi sup atau tumis. Kandungan vitamin B dalam bayam mudah dicerna oleh tubuh bila telah direbus paling tidak selama 2 menit. Berikut ini manfaat mengkonsumsi bayam untuk kesehatan.
Bayam membantu mengatasi masalah sembelit, melindungi lambung dan mencegah penumpukan racun dalam usus besar.
Bayam juga sangat penting untuk memelihara kesehatan kulit, mengatasi masalah infeksi kulit dan juga melindungi kulit dari efek sinar matahari.

Jagung
Jagung banyak dimanfaatkan sebagai bahan makanan baik dalam bentuk jagung segar maupun tepung. Jagung bisa menjadi pengganti asupan karbohidrat dan juga banyak mengandung nutrisi dan mineral. Selain itu jagung juga banyak mengandung berbagai zat yang sangat menyehatkan. Anda bisa mengolah jagung menjadi sayuran, kue maupun dalam bentuk olahan lain. Berikut ini manfaat jagung untuk kesehatan.
Jagung sangat penting untuk nutrisi pertumbuhan janin semasa dalam kandungan. Jagung bisa mencukupi kebutuhan asam folat yang penting untuk menghindari cacat bayi.
Jagung berfungsi untuk mendukung proses perubaha enzim dalam tubuh yang bisa membantu perkembangan fungsi syaraf. Jagung juga berperan untuk mendukung proses pemecahan asetikolin yaitu proses yang penting untuk sistem syaraf dan memori sehingga bisa mencegah Alzheimer.
Jagung memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi sehingga bisa menjadi sumber energi untuk tubuh. Jagung akan mendukung perkembangan fungsi syaraf dan otak agar selalu seimbang dan memudahkan sistem pencernaan.
Jagung juga dikenal sebagai makanan yang mengandung asam folat yang cukup tinggi.

Bagikan informasi tentang Makanan yang Mengandung Vitamin B Kompleks kepada teman atau kerabat Anda.

Makanan yang Mengandung Vitamin B Kompleks | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Makanan yang Mengandung Vitamin B Kompleks

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR