• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Makanan Yang Mengandung Sumber Protein Tinggi

Makanan Yang Mengandung Sumber Protein Tinggi

Diposting pada 25 November 2015 oleh khanza

Makanan Yang Mengandung Sumber Protein Tinggi

Makanan Yang Mengandung Sumber Protein Tinggi– Protein memang sangat di perlukan bagi tubuh. Salah satu makanan yang mengandung protein tinggi adalah telur. Telur merupakan makanan yang mengandung protein yang sangat tinggi. Lalu apa makanan lainnya yang memiliki sumber protein tinggi. Kali ini kami akan memberikan penjelasan mengenai Makanan Yang Mengandung Sumber Protein Tinggi

Makanan Yang Mengandung Sumber Protein Tinggi

Telur
Protein dalam telur memiliki kualitas yang sangat tinggi karena asam amino esensial yang dimilikinya hampir ideal untuk memenuhi kebutuhan tubuh Anda. Satu telur berukuran besar mengandung sekitar 6.3 gram protein hewani, 3.6 gram protein dalam putih dan 2.7 gram protein dalam kuning telur. Bagi anda yang memiliki kadar kolesterol tinggi sebaiknya memilih putih telur karena bebas lemak dan bebas kolesterol. Sedangkan Kuning telur mengandung lemak jenuh dan kolesterol oleh sebab itu mengkonsumsi telur terutama kuning telur tidak boleh berlebihan. Walapun kuning telur mengandung kolesterol tetapi juga menyediakan zat besi dan vitamin D yang sangat baik untuk tulang.

Susu
Satu gelas susu skimnya tersedia 8 gram protein.Selain itu juga protein susu juga memberikan kalsium yang tinggi.kalsium merupakan jenis mineral yang sangat penting untuk mempertahankan padat tulangnya. Anda dapat minum satu gelas susu saat sarapan dengan menambahkan keju rendah lemak dan biji bunga matahari yang digoreng dan buah strowberri untuk makanan sehat anda yang berprotein tinggi.

Gandum
Gandum adalah sereal yang banyak mengandung protein kacang-kacangan. Protein dalam gandum hampir setara dengan kualitas protein kedelai. Kadar protein dari gandum berkisar 12 sampai 24 % tertinggi di antara sereal yang lain. Protein yang terkandung dalam 100 g gandum adalah 16,9 g.

Bayam
Sayuran berdaun hijau ini ternyata juga memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Jadi, sebenarnya ada banyak sekali jenis makanan yang merupakan sumber protein yang dapat mencukupi kebutuhan protein yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Anda pun juga dapat mengkreasikannya kedalam jenis menu makanan harian anda.

Tahu
Makanan yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita, tahu merupakan makanan khas indonesia yang hampir selalu ada di menu sehari-hari kita. Tahu merupakan salah satu makanan yang mengandung protein cukup baik per 4 ons tahu mengandung sekitar 10 gram protein. Harganya yang murah juga menjadikan tahu sebagai makanan alternatif pengganti protein hewani.

Kacang kedelai
Kedelai dianggap sebagai sumber protein yang lengkap. Protein kedelai setara dengan protein yang dihasilkan daging dan telur.Para ahli mengatakan bahwa produk kedelai sangat bagus digunakan untuk menggantikan produk hewani lainnya karena kedelai memiliki protein yang lengkap, sedang produk hewani biasanya cenderung mengandung lebih banyak lemak, terutama lemak jenuh.Protein yang dihasilkan kedelai adalah 36,49 g / 100 g kedelai. Adapun bentuk olahan dari kedelai itu sendiri adalah seperti tempe, tahu, tofu, serta susu kedelai.

Bagikan informasi tentang Makanan Yang Mengandung Sumber Protein Tinggi kepada teman atau kerabat Anda.

Makanan Yang Mengandung Sumber Protein Tinggi | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Makanan Yang Mengandung Sumber Protein Tinggi

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR