• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Makanan Yang Bermanfaat Menurunkan Kolestrol

Makanan Yang Bermanfaat Menurunkan Kolestrol

Diposting pada 24 November 2015 oleh khanza

Makanan Yang Bermanfaat Menurunkan Kolestrol

Makanan yang bermanfaat menurunkan kolestrol– Untuk menjaga kesehatan kita haruslah memakan makanan yang baik bagi kesehatan. Makananlah makanan yang alami agar kesehatan kita senantiasa terjaga. Berikut ini akan kami jelaskan makanan yang bermanfaat menurunkan kolestrol.

Makanan Yang Bermanfaat Menurunkan Kolestrol

Buah Delima. Buah delima juga bisa dijadikan alternatif dalam menurunkan kolesterol. Buah delima mengandung antioksidan berjenis polifenol yang bermanfaat untuk menurunkan kolesterol jahat. Menurut laporan penelitian, jus buah delima dapat menghalangi atau memperlambat penumpukan kolesterol dalam arteri seseorang yang berisiko tinggi penyakit jantung. Jus buah delima dalam kemasan umumnya aman untuk diminum. Namun anda harus memilih delima murni dan bukan mengandung tambahan gula.

Ikan dan Omega 3
Urgensi memakan ikan dan omega 3 sangat tinggi untuk mencegah beberapa penyakit sehingga mengonsumsinya secara teratur sangat dianjurkan. Diet kaya omega 3 dapat menurunkan resiko jantung, mengurangi resiko pengentalan darah dan juga bisa menurunkan tekanan darah. Para ahli kesehatan menganjurkan untuk memakan ikan kaya omega 3 sebanyak 2 takar dalam seminggunya. Studi yang pernah dilakukan di Norwegian University of Science and Technology menemukan hasil bahwa pengidap diabetes tipe 2 yang banyak mengonsumsi ikan yang kaya omega 3 selama 9 minggu ternyata mengalami penurunan konsentrasi dan ukuran jenis kolesterol di dalam tubuhnya.

Bawang putih
Meskipun tergolong rempah-rempah atau salah satu bumbu dapur bagi semua ibu rumah tangga. Bawang putih ternyata juga sangat efektif membantu menurnkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Usahakan untuk mengkonsumsi satu siung bawang putih perhari untuk menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh anda (andapun bisa mencampurkannya kedalam berbagai jenis masakan anda).

Delima
Tak hanya alpukat, buah delima merah ini bisa Anda konsumsi untuk membantu menurunkan kolesterol secara alami. Selain itu, delima juga dapat membantu mengurangi plak arteri dengan meningkatkan oksida nitrat di dalam tubuh.

Teh
Penelitian mengenai epigallocatechin gallate (EGCG) yang merupakan komponen bioaktif paling dominan di dalam teh terbukti bisa mencegah terjadinya percepatan (akselerasi) oksidasi kolesterol jahat (LDL). Dengan rutin meminum teh setiap hari dalam jumlah yang wajar akan bermanfaat untuk mengurangi terjadinya penyumbatan pembuluh darah yang bisa menjadi pemicu penyakit jantung. Kolesterol baik dibutuhkan oleh tubuh, sedangkan kolesterol jahat dapat menimbulkan masalah kesehatan bagi tubuh.

Bagikan informasi tentang Makanan Yang Bermanfaat Menurunkan Kolestrol kepada teman atau kerabat Anda.

Makanan Yang Bermanfaat Menurunkan Kolestrol | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Makanan Yang Bermanfaat Menurunkan Kolestrol

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR