• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Makanan yang bermanfaat menjaga kesehatan tulang

Makanan yang bermanfaat menjaga kesehatan tulang

Diposting pada 22 November 2015 oleh khanza

Makanan yang bermanfaat menjaga kesehatan tulang

Makanan yang bermanfaat menjaga kesehatan tulang– Menjaga kesehatan tulang sangatlah penting. Salah satu cara menjaga kesehatan tulang adalah dengan memakan makanan yang baik untuk tulang. Berikut ini akan kami jelaskan beberapa Makanan yang bermanfaat menjaga kesehatan tulang.

Makanan yang bermanfaat menjaga kesehatan tulang

Bayam
Bagi anda yang kurnag menyukai susu maka anda dapat memilih bayam untuk mendapatkan kalsium. Pada satu cangkir bayam yang sudah dimasak mengandung hampir 25% dari kalsium harian anda, selain itu ada nutrisi tambahan seperti serat, zat besi dan vitamin A yang terbaik untuk kesehatan anda.

Ikan salmon
Vitamin D yang penting untuk kesehatan tulang Anda, jarang ditemukan di alam. Ikan berlemak, seperti salmon, mungkin sumber terbaik Vitamin D yang berasal dari alam. Satu porsi salmon saja akan memberikan Anda semua vitamin D yang dibutuhkan dalam sehari. Selain itu, jika anda mengkonsumsi salmon kalengan, tulang ikan salmon yang sudah lembut tentu ikut termakan juga, dan tulang itu penuh dengan kalsium.

Bawang
Selain memiliki cita rasa yang khas bawang juga mengandung salah satu zat yang dinamakan dengan blerang yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan tulang. Bawang ini bisa bawang putih atau bawang merah. Makanya kalau anda lagi memasak jangan sungkan memberikan bumbu bawang pada setiap masakan anda.

Kacang-kacangan
Kedelai adalah salah satu jenis kacang yang mengandung kalsium sehingga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang. Selain itu, kacang almond mengandung banyak kalsium, magnesium dan vitamin D yang berguna untuk menguatkan tulang.

Brokoli
Brokoli merupakan sumber vitamin D yang baik selain susu dan juga sayuran berdaun hijau gelap. Dan kandungan kalsiumnya cukup tinggi karena hampir setara dengan kalsium pada segelas susu. Selain itu, ada banyak kandungan lainnya di dalam brokoli, seperti sumber vitamin C, serat, dan juga nutrisi yang mengandung sifat untuk melawan kanker.

Keju
Dalam satu ons keju mengandung 200ml kalsium meskipun jenis keju memiliki kandungan kalsium yang berbeda dikarenakan proses yang digunakan berbeda. Anda dapat memilih jenis keju yang diproses (dikoalugasi ) dengan enzim mengandung dua kali lebih banyak ketimbang menggunakan asam. Meskipun mengandung vitamin D akan tetapi dalam jumlah sedikit.

Bagikan informasi tentang Makanan yang bermanfaat menjaga kesehatan tulang kepada teman atau kerabat Anda.

Makanan yang bermanfaat menjaga kesehatan tulang | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Makanan yang bermanfaat menjaga kesehatan tulang

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR