• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Makanan yang Baik Untuk Pertumbuhan Balita

Makanan yang Baik Untuk Pertumbuhan Balita

Diposting pada 4 September 2015 oleh khanza

Makanan yang Baik Untuk Pertumbuhan Balita

Makanan yang Baik Untuk Pertumbuhan Balita– Menjadi orang tua haruslah cerdas dalam memilih makanan yang baik untuk balita anda. Sebagai orang tua harus mampu memperhatikan kebutuhan nutrisi dan gizi mereka setiap harinya. Dalam memilih makanan untuk balita pilihlah makanan yang sehat yang sesuai dengan gizi yang dibutuhkannya agar anak anda tumbuh dengan baik.

Makanan yang Baik Untuk Pertumbuhan Balita Makanan yang Baik Untuk Pertumbuhan Balita

Air Susu Ibu
Di tahun-tahun pertama, sistem pencernaan tubuh bayi belum kuat sehingga perutnya belum bisa mencerna makanan yang kita berikan, sehingga sangat tergantung pada susu ibu. Susu ibu adalah makanan bayi yang penuh nutrisi dan kaya akan zat pembangun kekebalan tubuh bayi.

Pepaya
Daging pepaya sangat lembut sehingga mudah ditelan bayi, merupakan makanan yang baik untuk bayi yang sudah diperkenalkan makanan padat. Buah ini kaya akan vitamin C dan betakaroten, juga tinggi serat larut yang penting untuk fungsi usus normal. Pepaya juga mengandung enzim yang bermanfaat membantu pencernaan.

Pisang
Pisang juga merupakan buah yang ideal untuk diberikan sebagai makanan padat pertama untuk bayi yang berumur minimal 6 bulan, atau bayi yang sudah siap makan makanan padat atau semi – padat. Nutrisi yang ditemukan dalam pisang tidak hanya bermanfaat bagi orang dewasa, tetapi juga baik untuk bayi, balita dan anak-anak.

Alpukat
Alpukat adalah sumber yang kaya lemak tidak jenuh. Juga komposisi lemak agak serupa dengan ASI. Lemak tidak jenuh yaitu jenis lemak yang baik serta bayi memerlukannya untuk perubahan dan perkembangan otak.

Bubur Susu Kentang
Sebagai variasi makanan sehat untuk bayi 6 bulan yang lainnya, Anda bisa mengganti bubur susu dengan kentang. Variasi makanan pada bayi cukup disarankan agar bayi tidak merasa bosan karena selalu mengonsumsi makanan yang itu-itu saja.

Salmon
Ikan berlemak ini adalah sumber terbaik dari asam lemak omega-3 (DHA dan EPA) yang berperan penting terhadap pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak. Penelitian baru-baru ini juga menunjukkan bahwa orang yang mendapatkan asupan asam lemak omega-3 lebih banya diketahui berpikiran lebih tajam dan memperoleh hasil memuaskan pada uji kemampuan.

Itulah beberapa Makanan yang Baik Untuk Pertumbuhan Balita . Semoga bemanfaat.

Bagikan informasi tentang Makanan yang Baik Untuk Pertumbuhan Balita kepada teman atau kerabat Anda.

Makanan yang Baik Untuk Pertumbuhan Balita | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Makanan yang Baik Untuk Pertumbuhan Balita

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR