• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Makanan Super yang Bisa Memperpanjang umur

Makanan Super yang Bisa Memperpanjang umur

Diposting pada 28 April 2015 oleh khanza

Makanan Super yang Bisa Memperpanjang umur

Riset baru menemukan, makanan tertentu berkhasiat membantu memperpanjang umur. Antara lain:

Blueberry

Mengatasi infeksi saluran kemih, mence- gah penyakit otak

Anda pasti tahu, jus cranberry dapat mengobati dan mencegah infeksi saluran kemih. Ternyata khasiat ini juga bisa didapatkan dalam segeng- gam blueberry. Blueberry mengan- dung senyawa yang mencegah bakteri menempel pada dinding saluran kemih, jelas Daniel Nadeau, MD, dalam buku The Color Code.

Beda dengan cranberry blueberry juga terbukti menguatkan ingatan dan mencegah penyakit otak seperti penyakit Alzheimer.

 

Jambu biji

Mencegah kanker dan untuk kulit awet muda

Anda mungkin pernah dengar, tomat mengandung lycopene, nutrien yang antara lain berkhasiat melindungi kulit dari kerusakan sinar matahari. Yang mengherankan, kandungan lycopene dalam jambu biji atau guava lebih banyak dibanding buah atau sayuran lainnya. Lycopene juga berkhasiat mencegah beberapa jenis kanker, antara lain kanker prostat dan kanker payudara. Kandungan potassium jambu biji 35% lebih banyak dibanding pisang. Orang- orang yang mendapatkan kecukupan potassium dapat menurunkan risiko stroke sampai 50%.

 

Biji wijen

Menguatkan tulang

Jika tak suka susu, jangan khawatir tidak mendapatkan kecukupan kalsium. Hanya segenggam besar biji wjen memberikan 325 mg nutrien pembangun tulang. Jumlah ini bahkan lebih banyak dibanding satu gelas susu 230 ml. Biji wijen paling terkenal sebagai sumber makanan copper. Menurut Jonny Bowden, PhD., dalam buku The 150 Healthiest Foods on Earth, mineral ini terbukti mengurangi pembeng- kakan dan inflamasi arthritis. Makan biji wijen sebagai snack atau taburkan pada sayuran tumis atau pada stew.

 

Berry acai

Untuk imunitas

Makanan super dari Brazil ini d mengandung paling banyak anl buah, sayuran, aau minuman a\ Kandungan antioksidannya 18 t dibanding cranberry, 30 kali lebi dibanding wine. Tes laboratoriun Florida menemukan, ekstrak dai menyebabkan sel-sel leukemia r diri sendiri. Jus acai umum dijual siap beli.

 

Walnut

Untuk lebih bahagia, lebih optin

Jika tak suka ikan, coba walnut. Seperemp mengandung jumlah omega-3 yang diperlu mencegah depresi. Scan MRI menunjukkar lemak ini berkhasiat pada bagian otak yang dengan emosi, membuat perasaan lebih bal mencerahkan pandangan dan bahkan lebih meningkatkan optimisme dan keramahan. menurut riset University of Pittsburgh.

 

Lychee

Untuk jantung sehat

Sebuah studi Perancis yang diterbitkan dalam The Journal of Nutrition menemukan, buah manis Asia ini bahkan lebih baik untuk jantung dibanding red wine yang selama ini terkenal baik untuk kesehatan jantung. Lychee mengandung polyphenols untuk jantung sehat yang jumlahnya lebih tinggi dibanding buah anggur merah yang sebelumnya dikena sebagai sumber yang paling kaya nutrie” ‘ Saat ini, buah lychee segar bisa dibell c Jakarta. Lychee kalengan banyak tersec a di pasar swalayan.

 

Kale

Untuk penglihatan yang lebih baik

Vitamin A di dalam wortel mencegah macular degene­ration, penyebab utama kebutaan. Tapi kale juga kaya vitamin A bersama dengan lutein dan zeaxanthin, phytonutrient yang memfilter sinar UV dan mencegah kerusakan mata akibat usia menua. Sebuah studi terhadap 35.000 perempuan menemkan, nutrien ini bersama dengan vitamin E (juga ditemukan dalam kale), menurunkan risiko katarak sampai 30%.

Bagikan informasi tentang Makanan Super yang Bisa Memperpanjang umur kepada teman atau kerabat Anda.

Makanan Super yang Bisa Memperpanjang umur | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Makanan Super yang Bisa Memperpanjang umur

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR