• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » LANGKAH MUDAH MENCEGAH PILEK DAN FLU

LANGKAH MUDAH MENCEGAH PILEK DAN FLU

Diposting pada 28 Agustus 2015 oleh khanza

LANGKAH MUDAH MENCEGAH PILEK DAN FLU

LANGKAH MUDAH MENCEGAH PILEK DAN FLU LANGKAH MUDAH MENCEGAH PILEK DAN FLU

Pilek dan flu menyerang saat cuaca tak menentu, tapi ada langkah-langkah untuk mencegah agar keluarga tidak terserang. Caranya sebagai berikut.

 DAPATKAN KECUKUPAN TIDUR

Studi-studi menunjukkan, kurang tidur dapat membuat lebih rentan sakit karena jumlah sel- sel di dalam tubuh yang memerangi mikroba berkurang. Rata-rata orang dewasa perlu tidur sekitar 6-8 jam semalam. Bayi yang baru lahir perlu tidur sampai 18 jam sehari. Anak di bawah 3 tahun perlu tidur 12 sampai 13 jam. Anak prasekolah perlu tidur sekitar 10 jam. Jika anak tidak tidur siang, suruh tidur lebih cepat pada malam harinya.

OLAHRAGA SEKELUARGA

Olahraga meningkatkan sel-sel pembasmi penyakit. Biasakan olahraga bersama seluruh keluarga untuk meningkatkan kesehatan dan menikmati Kebersamaan. Coba jalan kaki, hiking, bersepeda, yoga, atau setel musik bagus dan menari bersama.

PERANG MELAWAN KUMAN

  • Pastikan semua orang di dalam keluarga sering- sering cuci tangan. Tak perlu gunakan sabun antibakteri. Riset menunjukkan, sabun biasa juga efektif. Nyanyi lagu ABC sambil gosok telapak tangan agak keras, gosok antara jari, di sekitar ujung kuku, dan punggung tangan. Perhatikan secara khusus kebersihan tangan sebelum dan sesudah setiap kali makan, sesudah main di luar, menggunakan kamar mandi, memegang hewan peliharaan, buang kotoran hidung dan sesudah ke tempat umum.
  • Setiap kali pergi, bawa tissue sanitizer untuk membersihkanlangan.
  • Jika salah satu anggota keluarga sakit, simpan sikat giginya secara terpisah dari yang lainnya. Rendam sikat gigi dalam air mendidih sesudah penyaldt tidak menular lagi untuk mematikan kuman atau virus yang masih menempel di sikat gigi.
  • Cuci lap tangan dengan air panas setiap 3 atau 4 hari selama musim pilek dan flu.
  • Tutup mulut dan hidung dengan tissue atau tutup dengan lengan (bukan telapak tangan). Tutup dengan telapak tangan membuat kuman menempel di tangan, lalu kuman dapat tersebar ke semua benda, termasuk orang yang disentuh.

LANGKAH MUDAH MENCEGAH PILEK DAN FLU

LANGKAH MUDAH MENCEGAH PILEK DAN FLU LANGKAH MUDAH MENCEGAH PILEK DAN FLU

MINUM ATAU DAPATKAN KECUKUPAN CAIRAN

Anda mungkin sudah sangat sering dengar pentingnya minum kecukupan cairan ketika sakit. Untuk mencegah sakit, juga penting untuk mendapatkan kecukupan cairan. Cairan menjaga jaringan sistem pemapasan tetap Jembap, sehingga mencegah mikroba menempel di sana. Kecukupan cairan juga membantu sistem imun bekeija secara tepat Pilih minum air putih.

ALIRAN UDARA SEGAR

Buka 1 atau 2 jendela selama beberapa menit setiap hari. Udara tercemar di dalam rumah yang menekan sistem imun bisa mengalir keluar dan membuat kuman juga mengalir keluar.

JAGA UDARA SEJUK

Rumah yang terlalu panas membuat udara kering, lingkungan sempurna untuk perkembangbiakan virus. Jika membran mucous (contohnya hidung, mulut, dan tonsil) kering, dapat menjebak kuman-kuman ini secara baik. Turunkan panas di dalam rumah 5 derajat dan gunakan humidifier ruangan membantu menjaga kadar kelembapan yang lebih sehat.

RILEKS

Canangkan waktu rileks keluarga setiap hari, selama beberapa menit, semua anggota keluarga memejamkan mata, bernapas dalam, dan memikirkan hal-hal yang menyenangkan. Meditasi menurunkan stres. Menurunkan Stres berarti menurunkan kerentanan terhadap penyakit.

PERBANYAK BUAH DAN SAYURAN

Wortel, kiwi, kismis, buncis, jeruk orange, stroberi, semuanya mengandung phytonutrient yang menguatkan sistem imun seperti vitamin C dan karotenoid. Sayuran cruciferous, antara lain brokoli, brussels sprout, kol, kembang kol, adalah sumber betakaroten baik dan membantu mencegah kerusakan radikal-radikal bebas. Juga mengandung vitamin C kalsium. Usahakan suruh anak makan 5 saji buah dan sayuran sehari. Makan mentah paling sedikit separuhnya. Jika dimasak, jangan masak terlalu lama. Pemasakan yang terlalu lama menghancurkan senyawa-senyawa yang menguatkan sistem imun.

KURANGI GULA

Gula membuat tubuh asam, persis seperti yang disukai patogen (berkembang biak pada gula). Jadi, kurangi intake gula (termasuk com syrup dan High fructosa com symp) terutama selama musim pilek dan flu.

MINUM SUPLEMEN

Kebanyakan anak tidak mendapatkan mikronutrien yang mereka perlukan dari makanan. Diperkirakan hanya 2% anak yang secara teratur makan jumlah saji yang dianjurkan pada setiap kelompok makanan. Untuk mencukupi kecukupan nutrisional ini, sebagian ahli menganjurkan memberikan suplemen. Multivitamin/ mineral harian lebih dari jaring pengaman untuk kekurangan nutrisional ini, tapi juga alat penting untuk mendukung pertumbuhan dan kehidupan yang sehat dari anak-anak. Konsultasikan dengan dokter tentang kebutuhan nutrisional khusus anak Anda.

Bagikan informasi tentang LANGKAH MUDAH MENCEGAH PILEK DAN FLU kepada teman atau kerabat Anda.

LANGKAH MUDAH MENCEGAH PILEK DAN FLU | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: LANGKAH MUDAH MENCEGAH PILEK DAN FLU

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 50%
Rp 150.000 Rp 300.000
Ready Stock
SIDEBAR