• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » kutu rambut

kutu rambut

Diposting pada 10 April 2015 oleh khanza

kutu rambut

Masalah kutu rambut kepala adalah masalah klasik yang tidak bisa dihindari penyebarannya dikalangan anak anak usia sekolah terutama anak sekolah dasar. Dengan pengobatan yang cepat dan tepat, masalah ini sebenarnya bisa di kontrol dengan tun­tas.

Apakah kutu rambut kepala?

Pada jaman dulu, orang orang tua mengaitkan antara bermain dibawah pohon bambu dengan ke­beradaan kutu di rambut kita. Kalau dipikir pikir sekarang, itu tidak masuk akal bukan? Sekarang po hon bambu tidak bisa ditemukan dengan mudah lagi, tetapi kutu rambut tetap menjadi masalah.

Nah. disini akan saya jelaskan sedikit apakah kutu rambut itu sebenarnya.

Kutu rambut kepala adalah sejenis serangga yang hidup di badan manusia terutama di rambut kita. Kutu rambut kepala ini berkembang biak dengan melahirkan banyak telor kutu yang dibiarkan menem­pel di helai helai rambut.

Apakah gejala gejalanya?

Yang paling sering adalah rasa gatal pada kepala, terutama pada anak anak sehingga mereka akan ti­dak berhenti henti menggaruk garuk kepala mereka. Perasaan gatal ini biasanya muncul se

Istilah ilmiah dari kutu ram­but ini adalah pedikulus humanus kapitis. Dalam jumlah yang sedikit kutu rambut ini tidak menimbul­kan masalah dan keluhan, tetapi karena beberapa faktor, kutu rambut ini bisa berkembang biak secara cepat and tidak bisa dikontrol. Keadaan ini kita se­but infestasi kutu rambut. Bila infestasi ini tidak di­tangani secara tepat inilah kemudian yang menim­bulkan masalah.

Apakah faktor resiko dari kutu rambut kepala?

Kutu rambut kepala disebarkan dari seorang yang punya infestasi ke orang yang lain. Beberapa hal yang berhubungan dengan penyebaran ini antara lain: kontak langsung dengan penderita melalui baju, sisir, bed linen, selimut dan sebagainya. Kutu ini tidak bisa lompat atau terbang dengan sendiri­nya tanpa kontak langsung.

Faktor resiko dari terkena infestasi ini antara lain: hidup di rumah yang bersesakan (rasio antara jum­lah orang yang hidup disatu rumah dan luas area ru­mah itu sangat besar), kebersihan yang kurang, jenis kelamin perempuan, udara panas, hidup di in­stitusi dan anak usia sekolah.

telah be­berapa minggu setelah kutu tersebut ada dikepala seseorang. Akibat digaruk terus kulit kepala bisa ter kelupas menyebabkan luka yang bisa kena infeksi.

Pada infestasi kutu rambut kepala yang parah, ram­but bisa menjadi kusut dan pada akhirnya menjadi gampang rontok dan kulit kepala dimana infestasi kutu terpadat terjadi menjadi kehitaman.

 

Bagikan informasi tentang kutu rambut kepada teman atau kerabat Anda.

kutu rambut | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: kutu rambut

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR