Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Khasiat dan Manfaat Wortel untuk Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Wortel untuk Kesehatan

Diposting pada 27 Maret 2016 oleh khanza

Khasiat dan Manfaat Wortel untuk Kesehatan– Wortel memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan. Salah satu manfaat wortel adalah mencegah kanker. Berikut akan kami jelaskan Khasiat dan Manfaat Wortel untuk Kesehatan.

Khasiat dan Manfaat Wortel untuk Kesehatan Khasiat dan Manfaat Wortel untuk Kesehatan

Meningkatkan Penglihatan
Semua orang juga pasti sudah tahu, jika makan wortel itu sangat baik bagi penglihatan. Hal ini karena wortel mengandung beta-karoten dan lutein, yaitu senyawa yang juga ditemukan terkonsentrasi di retina. Senyawa ini bermanfaat melindungi penglihatan, khususnya pada malam hari. Hati kita mengubah beta-karoten menjadi vitamin A , dan kemudian senyawa ini masuk ke retina dan menjadi rhodopsin(zat yang diperlukan untuk penglihatan malam yang sehat).

Mencegah Kanker
Jus wortel mengandung antioksidan jenis karotenoid, yang telah dikaitkan dengan penurunan resiko kanker payudara pascamenopause hingga sebesar 20%. Beberapa studi juga menemukan bahwa manfaat jus wortel bisa menurunkan 50% resiko terjadinya beberapa penyakit kanker, yakni : usus besar, prostat, leher rahim dan kandung kemih. Penelitian lain menunjukkan hasil yang sama dengan kanker paru-paru. Para peneliti percaya, bahwa efek ini disebabkan oleh kandungan xanthophylls, gamma-karoten, likopen, lutein, dan alpha-karoten dalam wortel.

Menjaga kesehatan kulit
Manfaat wortel pada kulit terletak pada kandungan vitamin A dan kandungan zat-zat pendukung lainnya, yamg mampu menjaga kulit agar tetap cantik dan bersinar. Wortel menghilangkan noda hitam pada kulit, akibat pigmentasi. Penggunaanya bisa langsung dikonsumsi atau dibuat sebagai bahan masker. mengkonsumsi wortel secara rutin, akan sangat membantu untuk mencegah serangan berbagai macam penyakit kulit.

Memelihara elastisitas kulit
Vitamin C dalam wortel dapat mengoptimalkan produksi kolagen yang sangat diperlukan tubuh. Kolagen sendiri merupakan sejenis protein yang berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit. Dengan terjaganya elastisitas kulit, maka masalah seperti keriput akan tercegah.

Mengurangi rambut rontok
Wortel sarat akan vitamin A dan karotenoid yang menjadi agen penyubur rambut. Dengan terdorongnya pertumbuhan rambut yang sehat, Anda akan terbebas dari masalah kerontokan rambut. Sirkulasi darah di sekitar kulit kepala menjadi semakin lancar karena semua vitamin yang terkandung dalam wortel bekerja sama memberi dampak menyehatkan bagi rambut.

  • CS 1
  • CS 2
  • CS 3

Bagikan informasi tentang Khasiat dan Manfaat Wortel untuk Kesehatan kepada teman atau kerabat Anda.

Khasiat dan Manfaat Wortel untuk Kesehatan | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Khasiat dan Manfaat Wortel untuk Kesehatan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR
 
error: Content is protected !!