• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Khasiat dan Manfaat Ubi Jalar untuk Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Ubi Jalar untuk Kesehatan

Diposting pada 9 Oktober 2015 oleh khanza

Khasiat dan Manfaat Ubi Jalar untuk Kesehatan

Manfaat Ubi Jalar untuk Kesehatan– Ubi jalar memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan salah satunya adalah untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Selain itu ubi jalar juga memiliki harga yang murah dan mudah didapatkan. Apa manfaat ubi jalar lainnya? Kali ini http://caca.co.id/ akan membahas mengenai Khasiat dan Manfaat Ubi Jalar untuk Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Ubi Jalar untuk Kesehatan Manfaat Ubi Jalar untuk Kesehatan

Mengurangi Tekanan Darah
Mempertahankan asupan natrium yang rendah sangat penting untuk menurunkan tekanan darah, namun meningkatkan asupan kalium mungkin sama pentingnya. Menurut the National Health and Nutrition Examination Survey, kurang dari 2% orang dewasa di AS memenuhi rekomendasi harian kalium yaitu 4.700 mg.3 Satu ubi jalar menyediakan sekitar 542 miligram. Asupan kalium tinggi dikaitkan dengan 20% penurunan risiko kematian akibat tekanan darah tinggi.

Untuk kekebalan tubuh
Kandungan beta karoten, antioksidan utama, serta berbagai nutrisi lain seperti vitamin C, vitamin B kompleks, besi dan juga fosfor yang ada di dalamnya membuat ubi jalar sebagai penguat imun yang hebat.

Mengendalikan produksi hormon melatonin
Ubi jalar bermanfaat untuk mengendalikan produksi hormon melatonin yang dihasilkan kelenjar pineal di dalam otak. Melatonin merupakan antioksidan andal yang menjaga kesehatan sel dan sistem saraf otak, sekaligus mereparasinya jika ada kerusakan. Kurang asupan vitamin A menghambat produksi melatonin dan menurunkan fungsi saraf otak sehingga muncul gangguan tidur dan berkurangnya daya ingat.

Mengontrol gula darah
Indeks glikemik yang rendah pada ubi jalar membuat kadar gula darah seseorang tidak akan naik dalam waktu cepat. Jenis karbohidrat ini baik dikonsumsi oleh penderita diabetes dan mereka yang bermasalah dengan insulin.

Mencegah Keriput
Selain untuk kesehatan, manfaat ubi jalar juga berguna untuk kecantikan Anda. Salah satunya adalah untuk mencegah keriput atau penuaan. Hal ini didapat dari kandungan vitamin E yang dimiliki ubi jalar. Vitamin E sendiri dapat berperan sebagai penutrisi kulit untuk mencegah penuaan atau oksidasi pada kulit.

Menjaga kesehatan jantung
Potasium dan vitamin B6 yang terdapat dalam ubi jalar dan daunnya membantu mencegah penyakit jantung, serangan jantung, dan stroke. Dengan menyeimbangkan cairan serta elektrolit pada tubuh, sayuran ini membantu menjaga kesehatan jantung.

Bagikan informasi tentang Khasiat dan Manfaat Ubi Jalar untuk Kesehatan kepada teman atau kerabat Anda.

Khasiat dan Manfaat Ubi Jalar untuk Kesehatan | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Khasiat dan Manfaat Ubi Jalar untuk Kesehatan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR