• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Khasiat dan Manfaat Timun untuk Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Timun untuk Kesehatan

Diposting pada 4 Oktober 2015 oleh khanza

Khasiat dan Manfaat Timun untuk Kesehatan

Manfaat Timun untuk Kesehatan– Timun merupakan salah satu buahan yang memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan. Timun biasanya disantap secara langsung ataupun di jus. Salah satu manfaat timun yaitu mencegah kanker. Lalu apa manfaat timun lainnya? kali ini http://caca.co.id/ akan menjelaskan mengenai Khasiat dan Manfaat Timun untuk Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Timun untuk Kesehatan Manfaat Timun untuk Kesehatan

Mencegah Kanker
Sayuran hijau segar ini juga mengandung lariciresinol, pinoresinol, dan secoisolariciresinol. Ini adalah 3 lignan sangat terkait dengan pengurangan risiko mengembangkan beberapa jenis kanker seperti kanker payud*ra, kanker usus, kanker ovarium, kanker rahim dan kanker prostat. Ketika kita mengkonsumsi lignan, bakteri yang ditemukan di saluran pencernaan akan ditangkap oleh lignan ini, dan diubah menjadi enterolignans. Enterolignans ini mengikat ke reseptor estrogen, untuk mengurangi estrogen penyakit seperti terkait kanker.

Menyehatkan Jantung
Kandungan dalam jus mentimun berupa kalium seperti pada manfaat pisang, juga magnesium dan serat yang sangat baik dikonsumsi bagi penderita darah tinggi atau pun rendah. Keseimbangan kalium di dalam maupun di luar sel-sel sangat penting bagi tubuh, untuk mengontrol keadaan tekanan darah dalam tubuh.

Mengobati Hipertensi
Tekanan darah tinggi merupakan penyakit yang berbahaya karena dapat menyebabkan stroke. Nah, mentimun ini dapat digunakan untuk mengobati hipertensi. Caranya, ambil 2 buah mentimun lalu dicuci bersih dan parut. Setelah itu peras airnya dan minum dua kalis sehari.

Menurunkan kadar gula dan kolesterol dalam tubuh
Meminum jus timun secara rutin dapat memenuhi hormon yang sangat dibutuhkan oleh sel-sel pankreas untuk memproduksi insulin di dalam tubuh. Hormon tersebut mampu mengontrol kadar gula dalam darah bagi seseorang yang menderita diabetes. Selain itu, kandungan senyawa sterol nya dapat membantu dalam menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh.

Mengandung antioksidan
Ketimun mengandung anti-oksidan unik dalam rasio moderat, seperti beta-karoten dan alfa-karoten, vitamin C, vitamin-A, zea-xanthin dan lutein. Senyawa ini bertindak sebagai zat perlindungan terhadap radikal bebas , yang akan berperan dalam mencegah efek penuaan dan berbagai proses penyebab penyakit. Kekuatan total antioksidan diukur dari segi kapasitas penyerapan radikal bebas (ORAC value), adalah 214 umol TE/100 g.

Bagikan informasi tentang Khasiat dan Manfaat Timun untuk Kesehatan kepada teman atau kerabat Anda.

Khasiat dan Manfaat Timun untuk Kesehatan | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Khasiat dan Manfaat Timun untuk Kesehatan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR