• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Khasiat dan Manfaat Temulawak untuk Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Temulawak untuk Kesehatan

Diposting pada 28 Oktober 2015 oleh khanza

Khasiat dan Manfaat Temulawak untuk Kesehatan

Manfaat Temulawak untuk Kesehatan– Temulawak memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan, salah satu manfaat temulawak adalah mengatasi kanker dan menyehatkan jantung. Selain itu masih banyak manfaat temulawak lainnya. Apa saja manfaat tersebut? Kali ini http://caca.co.id/ akan memberikan penjelasan mengenai Khasiat dan Manfaat Temulawak untuk Kesehatan

 

Khasiat dan Manfaat Temulawak untuk Kesehatan Manfaat Temulawak untuk Kesehatan

Mengatasi Kanker
Temulawak juga efektif dalam mengatasi penyakit kanker, seperti kanker payudara, usus, dan prostat. Dari jurnal ilmiah “The Prostate”, diketahui bahwa kandungan curcumin dalam temulawak dapat menghambat pertumbuhan kanker prostat. The University of Maryland Medical center menjelaskan hal tersebut dengan membuat hipotesis bahwa curcuma bekerja menghentikan pembuluh darah yang menyuplai pertumbuhan kanker.

Menyehatkan jantung
Temulawak atau yang juga disebut curcuma ini juga memiliki manfaat untuk kesehatan jantung. Manfaat temulawak untuk kesehatan jantung ini tentu saja tidak perlu diragukan lagi. Temulawak memang memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh Anda, tidak terkecuali untuk menjaga kesehatan jantung Anda.

Pengobatan untuk sakit ginjal
Temulawak dicuci bersih dan dikupas. Siapkan 4 gelas air lalu rebuslah temulawak dengan segenggam daun kumis kucing dan segenggam daun meniran. Rebus sampai airnya tersisa setengah. Rebusan ini diminum sebanyak tiga kali sehari.

Melancarkan ASI
Minum air temulawak bisa melancarkan dan meningkatkan ASI. Cara membuatnyapun sangat mudah temulawak dihaluskan atau diparut kemudian direbus. Cara minumnya dicampurkan satu sendok madu dalam satu gelas air yang berisi temulawak kemudian di minum setiap pagi dan sore hari.

Obat penyakit Asma
Asma atau sesak nafas dapat diobati dengan rimpang temulawak. Caranya dengan menyiapkan satu setengah rimpang temulawak dan satu potong gula aren. Temu lawak diiris tipis-tipis dan dikeringkan. Temulawak yang kering direbus dengan 5 gelas air ditambah sepiotong gula aren, hingga menyisakan 3 gelas. Setelah itu disaring dan siap diminum.

Memelihara Fungsi Hati
Temulawak mengandung zat yang disebut kalagoga. Kandungan ini berfungsi untuk membantu meningkatkan produksi empedu dan merangsang tubuh mengosongkan kantung empedu. Temulawak bekerja dengan mengurangi kinerja enzim GOT (Glutamate Oksaloasetat Transaminase) dan menurunkan kinerja enzim GPT (Glutamate Piruvat Transaminase) baik secara klinik maupun secara pra klinik. Berdasarkan hasil uji klinis, dosis yang digunakan untuk mendapatkan manfaat menurunkan SGOT dan SGPT yakni sekitar 15-30 mg kurkumin.

Bagikan informasi tentang Khasiat dan Manfaat Temulawak untuk Kesehatan kepada teman atau kerabat Anda.

Khasiat dan Manfaat Temulawak untuk Kesehatan | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Khasiat dan Manfaat Temulawak untuk Kesehatan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Limited Edition
Rp 965.000
Ready Stock
SIDEBAR