• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Khasiat dan Manfaat Santan untuk Rambut

Khasiat dan Manfaat Santan untuk Rambut

Diposting pada 12 Maret 2016 oleh khanza

Khasiat dan Manfaat Santan untuk Rambut– Santan ternyata memiliki manfaat yang baik bagi rambut. Salah satunya adalah menyuburkan rambut. Santan memiliki zat yang dapat merangsang pertumbuhan rambut. Lalu apa manfaat santan lainnya? Kali ini kami akan menjelaskan mengenai Khasiat dan Manfaat Santan untuk Rambut

Khasiat dan Manfaat Santan untuk Rambut khasiat dan manfaat santan untuk rambut

Mengatasi ketombe
Ketombe bisa disebabkan karena pengelupasan kulit kepala yang dipicu karena bakteri atau ketidakseimbangan pH. Santan dapat memberikan sensasi dingin pada kulit kepala. Dan pH-nya yang mendekati pH alami kulit kepala membuat santan bisa mengembalikan keseimbangan pH di kulit kepala yang terganggu karena kontaminasi bahan kimia dalam produk perawatan rambut atau bakteri. Untuk mengatasi ketombe, campurkan setengah gelas santan, satu gelas jus nanas dan setengah gelas air kelapa. Pakai campuran ini untuk mencuci rambut tiap lima hari sekali. Jangan lupa membilas dengan shampo setelah perawatan.

Menyuburkan rambut
Santan juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi kerontokan rambut sekaligus merangsang pertumbuhan rambut. Sebab santan kaya akan protein dan minyak esensial. Kedua bahan ini dapat menjadikan kulit kepala sehat. Seperti diketahui kulit kepala yang sehat sangat diperlukan untuk menahan akar rambut agar tidak mudah rontok. Selain itu protein dalam santan akan melapisi batang rambut sehingga bisa tumbuh kuat.

Kondisioner Rambut
Santan dapat digunakan untuk kondisioner rambut secara alami kandungan minyak alami dalam santan menjadikan rambut lebih lembut dan mudah diatur. Caranya aplikasikan santan di rambut kepala setelah keramas untuk mendapatkan rambut lebih lembut, jika rambut anda kusut anda juga bisa meneteskan sedikit santan di rambut dan menyisirnya hingga tak kusut lagi.

Mencegah Rambut Bercabang
Menggunakan santan kelapa memberikan perawatan protein tinggi pada rambut yang membuat tumbuh lebih cepat dan tebal. Protein dalam santan juga mencegah rambut bercabang atau pecah-pecah, anda dapat mengaplikasikan santan kelapa setidaknya sekali dalam sebulan untuk rambut yang lebih indah.

 

 

 

 

 

Bagikan informasi tentang Khasiat dan Manfaat Santan untuk Rambut kepada teman atau kerabat Anda.

Khasiat dan Manfaat Santan untuk Rambut | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Khasiat dan Manfaat Santan untuk Rambut

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR