• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Khasiat dan Manfaat Sambiloto untuk Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Sambiloto untuk Kesehatan

Diposting pada 27 Oktober 2015 oleh khanza

Khasiat dan Manfaat Sambiloto untuk Kesehatan

Manfaat Sambiloto untuk Kesehatan– Sambiloto merupakan salah satu bahan tradisional yang memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Selain itu sambiloto juga memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan. Apa manfaat sambiloto lainnya? Kali ini http://caca.co.id/ akan memberikan penjelasan mengenai Khasiat dan Manfaat Sambiloto untuk Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Sambiloto untuk Kesehatan Manfaat Sambiloto untuk Kesehatan

Mencegah Diabetes
Zat etanolik pada sambiloto dapat mencegah terjadinya hiperglikemik dan menurunkan stress oksidatif berdasarkan percobaan terhadap tikus diabetes. Sedangkan penelitian lain yang memberikan herbal dengan fortifikasi sambiloto sebanya 50 mg dan 100 mg selama 60 hari menunjukan penurunanan signifikan gula darah, meningkatkan kadar insulin plasma dan glikogen hepatik serta hemoglobin total.

Meredakan Demam
Daun sambiloto segar sebanyak 1 genggam ditumbuk. Tambahkan 1/2 cangkir air bersih, saring lalu minum sekaligus. Daun segar yang digiling halus juga bisa digunakan sebagai tapal badan yang panas.

Menurunkan Tekanan Darah
Kandungan senyawa kalium memberikan khasiat menurunkan tekanan darah. Hasil percobaan farmakologi menunjukan bahwa air rebusan daun sambiloto 10% dengan takaran 0,3 ml/kg berat badan dapat memberikan penurunan kadar gula darah yang sebanding dengan pemberian suspensi glibenclamid.

Obat Wasir atau Ambieien
Ambil 15 gr akar terung ungu, lalu keringkan dan giling hingga menjadi bubuk. Kemudian 3 g bubuk akar terung ungu itu dicampurkan dengan bubuk daun sambiloto, jus lidah buaya secukupnya dan diaduk rata. Oleskan pada bagian wasir.

Mengobati kencing nanah
Ambil 3 batang sambiloto beserta daun-daunnya. Cuci bersih lalu rebus dengan 4 gelas air hingga tersisa 2,25 gelas. Dinginkan air terlebih dahulu, baru disaring. Jika hendak diminum tambahkan madu seperlunya. Lakukan 3 kali sehari masing-masing 3/4 gelas.

Obat asam urat
Sambiloto juga sangat bagus untuk mengobati masalah asam urat. Tanaman ini dipercaya bisa menurunkan kadar asam urat dalam tubuh. Bahkan, dalam beberapa kasus bisa menghilangkan penyakit asam urat. Cara membuatnya, ambil 10 gram daun sambiloto dan cuci hingga bersih. Kemudian masukkan daun tersebut dalam 5 gelas air bersih. Bisa juga ditambahkan 5 gram temu lawak dan 5 gra daun komfrey pada ramuan. Didihkan hingga air tinggal sekitar 3 gelas, kemudian saring. Minum 3 hari sekali setelah makan, setiap kali minum kurang lebih satu gelas.

Bagikan informasi tentang Khasiat dan Manfaat Sambiloto untuk Kesehatan kepada teman atau kerabat Anda.

Khasiat dan Manfaat Sambiloto untuk Kesehatan | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Khasiat dan Manfaat Sambiloto untuk Kesehatan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR