• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Khasiat dan Manfaat Renang bagi Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Renang bagi Kesehatan

Diposting pada 18 November 2015 oleh khanza

Khasiat dan Manfaat Renang bagi Kesehatan

Manfaat Renang bagi Kesehatan– Renang memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Salah satunya adalah menyehatkan jantung. Kali ini http://caca.co.id/ akan memberikan penjelasan mengenai Khasiat dan Manfaat Renang bagi Kesehatan.

Khasiat dan Manfaat Renang bagi Kesehatan

Mencegah Obesitas
Berenang adalah latihan yang sangat bermanfaat untuk mengurangi berat badan dan menghilangkan obesitas. Kegiatan ini akan membakar lebih banyak kalori dalam tubuh kita, karena lebih banyak bagian tubuh yang berbeda yang ikut dalam proses tersebut. Anda bahkan bisa membakar hingga 800 atau 900 kalori hanya dalam satu jam berenang. Banyak orang yang mengikuti berenang untuk tetap fit dan ramping.

Menguatkan otot -otot
Orang yang berenang secara teratur memiliki jantung yang kuat dan stamina otot yang lebih baik . Mereka juga mungkin bisa menyembuhkan otot yang terluka lebih cepat dan efektif .

Menyehatkan jantung
Karena berenang adalah seperti latihan aerobik, berfungsi untuk memperkuat jantung, tidak hanya membantu jantung lebih besar, tetapi membuatnya lebih efisien dalam memompa darah yang mengalirkan ke seluruh tubuh dengan baik. Penelitian juga menunjukkan bahwa latihan aerobik dapat memerangi respon inflamasi tubuh – salah astu hal yang dapat menyebabkan penyakit jantung.
American Heart Association melaporkan bahwa hanya 30 menit latihan per hari, seperti berenang, dapat mengurangi penyakit jantung koroner pada wanita sebesar 30 sampai 40 persen. Selain itu, sebuah analisis oleh Annals of Internal Medicine menunjukkan bahwa latihan aerobik secara teratur bisa menurunkan tekanan darah.

Menghilangkan Stres
Ini adalah kegiatan yang dapat membuat Anda merasa rileks dan meningkatkan energi Anda. Banyak orang yang telah mendapatkan diri mereka terbebas dari stres dan kekhawatiran setelah berenang dengan cara yang baik .

Meredakan Sakit punggung
Semenjak berenang diketahui tidak meregangkan jaringan ikat tubuh, itu adalah olahraga yang baik terutama bagi orang-orang penyandang cacat. Berenang juga bisa membantu individu yang menderita nyeri kaki hingga punggung bagian bawah, arthritis dan osteoporosis.

Meredakan radang sendi
Postur tubuh terutama daerah punggung ini bisa diperbaiki dengan berenang. Latihan berenag bisa mengurangi masalah yang menyerang tulang belakang. Gerakan motorik secara konstan baik tangan ataupun kaki dapat memperkuat otot sehingga lebih kencang.

Alternatif terapi ketika cidera
Banyak atlet yang cidera diminta untuk menjalankan terapi berenang untuk mempercepat penyembuhan cidera yang mereka alami. Tentu anjuran ini harus berdasarkan dari permintaan dari terapist dan tidak boleh dilakukan tanpa pengawasan ahli. Rehabilitasi dengan berenang dalam menyembuhkan cidera sudah banyak dilakukan berbagai atlet sepak bola, basket, hingga atlet badminton.

Bagikan informasi tentang Khasiat dan Manfaat Renang bagi Kesehatan kepada teman atau kerabat Anda.

Khasiat dan Manfaat Renang bagi Kesehatan | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Khasiat dan Manfaat Renang bagi Kesehatan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 37%
Rp 95.000 Rp 150.000
Ready Stock
SIDEBAR