• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Khasiat dan Manfaat Masker Tomat untuk Kecantikan

Khasiat dan Manfaat Masker Tomat untuk Kecantikan

Diposting pada 21 Juli 2015 oleh khanza

Khasiat dan Manfaat Masker Tomat untuk Kecantikan

Khasiat dan Manfaat Masker Tomat untuk Kecantikan Khasiat dan Manfaat Masker Tomat untuk Kecantikan

Khasiat dan Manfaat Masker Tomat untuk Kecantikan– Tomat adalah salah satu buahan yang memiliki manfaat yang baik untuk perawatan kecantikan. Khasiat yang baik ini dimanfaatkan untuk pembuatan masker sebagai perawatan alami kecantikan. Tomat berasal dari bahasa Nahuati yaitu tomat. Memiliki nama latin Solanum lycopersycum syn. Lycopersicum esculentum merupakan tumbuhan yang berasal dari Amerika Tengah dan Selatan. Berdasarkan tampilannya, tanaman ini memiliki warna hijau, merah, kuning, jingga, ungu, dan terkadang ada yang belang-belang.

Manfaat Masker Tomat untuk Kecantikan

Mengecilkan pori-pori
Wajah yang memiliki pori-pori lebar sangat mudah untuk tersumbat oleh kotoran dan debu, sehingga wajah berpotensi untuk ditumbuhi jerawat atau komedo. Kandungan vitamin yang ada di dalam tomat ternyata dapat berfungsi untuk mengecilkan pori-pori tersebut. Cukup dengan menggunakan masker tomat secara rutin, maka pori-pori wajah akan mengecil dengan sendirinya. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, Anda bisa menggunakan masker tomat dengan campuran perasan air lemon.

Mengatasi jerawat
Zat asam dalam tomat cukup kuat untuk membersihkan jerawat dan noda hitam. Hancurkan tomat, kemudian oleskan pada daerah berjerawat dan biarkan selama 30 menit. Lakukan ini setiap hari selama dua minggu. Kalian akan melihat hasilnya.

Mengatasi kulit berminyak
Dengan melakukan rutinitas pada nomor tiga di atas, kalian juga bisa mengatasi kulit berminyak. Vitamin C dan A, serta asam amino dalam tomat diketahui bisa mengurangi kadar minyak pada kulit.

Cara membuat masker tomat

Pertama kupaslah sebuah tomat ukuran besar atau bisa juga 2 buah tomat dengan ukuran sedang, kemudian potonglah jadi 2 bagian, dan keluarkan bijinya. Setelah itu maka segera masukkan buah tomat ini ke dalam blender yang telah kita siapkan atau bisa juga dilumat dengan menggunakan sendok agar menjadi hancur lembut merata sehingga mudah dioleskan. Tambahkan juga satu sendok makan oatmeal untuk kulit berminyak atau satu sendok yogurt bagi yang memiliki kulit kering, lalu setelah itu haluskan atau blenderlah lagi sampai merata.

Itulah Khasiat dan Manfaat Masker Tomat untuk Kecantikan. Semoga bermanfaat.

 

Bagikan informasi tentang Khasiat dan Manfaat Masker Tomat untuk Kecantikan kepada teman atau kerabat Anda.

Khasiat dan Manfaat Masker Tomat untuk Kecantikan | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Khasiat dan Manfaat Masker Tomat untuk Kecantikan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR