• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Khasiat dan Manfaat Labu Siam untuk Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Labu Siam untuk Kesehatan

Diposting pada 9 November 2015 oleh khanza

Khasiat dan Manfaat Labu Siam untuk Kesehatan

Manfaat Labu Siam untuk Kesehatan– Labu siam memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Salah satu manfaat labu siam adalah sebagai sumber antioksidan. Selain itu labu siam memiliki banyak manfaat lainnya. Kali ini http://caca.co.id/ akan membahas mengenai  Manfaat Labu Siam untuk Kesehatan.

manfaat labu siam untuk kesehatan

Menurunkan darah tinggi
Selain memberikan nutrisi, labu siam mungkin juga memberikan beberapa manfaat bagi kesehatan. Purdue University mengatakan teh herbal yang dibuat dengan daun labu siam digunakan untuk menurunkan tekanan darah tinggi, melarutkan batu ginjal, dan mengobati aterosklerosis atau pengerasan pembuluh darah arteri. Teh yang mengandung daging labu siam memiliki sifat diuretik ringan, dan digunakan untuk mengobati penyakit kembung.

Sebagai Sumber Antioksidan
Labu siam mengandung sekitar 7,7 mg vitamin C. Vitamin C sendiri merupakan salah satu anti oksidan yang dapat membantu mencegah kerusakan sel maupun untuk mencegah masuknya radikal bebas ke dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi 100 gram labu siam, anda akan memenuhi sekitar 13 persen dari total kebutuhan vitamin C tubuh yang dianjurkan setiap harinya.

Mencegah kanker usus
Kandungan serat yang tinggi dalam labu siam membantu mengikat zak karsiogenik pemicu kanker. Selain itu, kandungan antioksidan dalam labu siam juga membantu menangkal radikal bebas penyebab kanker.

Mengurangi asam urat dan diabetes
Efek diuretik dari labu siam akan melancarkan pembuangan air kecil, sehingga kelebihan asam urat dapat segera dikeluarkan dari dalam tubuh. Manfaat labu siam juga baik bagi penderita diabetes. Hal itu disebabkan pada labu siam terdapat kandungan karbohidrat yang cukup tinggi, sehingga penderita diabetes tidak perlu mengonsumsi makanan pokok secara berlebihan.

Baik untuk wanita yang merencanakan kehamilan dan hamil
Kandungan asam folat dan vitamin dalam labu siam sangat bagus untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi selama kehamilan. Folat juga penting mengurangi risiko melahirkan bayi cacat dan keguguran.

Bagikan informasi tentang Khasiat dan Manfaat Labu Siam untuk Kesehatan kepada teman atau kerabat Anda.

Khasiat dan Manfaat Labu Siam untuk Kesehatan | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Khasiat dan Manfaat Labu Siam untuk Kesehatan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 21%
Rp 110.000 Rp 140.000
Ready Stock
SIDEBAR