• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Khasiat dan Manfaat Kunyit untuk Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Kunyit untuk Kesehatan

Diposting pada 18 September 2015 oleh khanza

Khasiat dan Manfaat Kunyit untuk Kesehatan

Manfaat Kunyit untuk Kesehatan-Kunyi merupakan tanaman yang sangat baik untuk kesehatan. Kunyit juga merupakan salah satu tanaman pencegah kanker. Tanaman kunyit ini sangat baik kita minum dalam bentuk ramuan jamu. Lalu apa manfaat kunyit lain nya? Kali ini http://caca.co.id/ akan menjelaskan mengenai Khasiat dan Manfaat Kunyit untuk Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Kunyit untuk Kesehatan Manfaat Kunyit untuk Kesehatan

Mencegah Diabetes
Kunyit mengandung zat kurkumin yang dapat mengurangi resistansi insulin. Karena hal tersebut maka kandungan kadar glukosa dalam darah dapat dikendalikan sehingga dapat mengurangi resiko terserang diabetes.

Melawan kanker
Khasiat kunyit dapat menyembuhkan kanker bukan hal yang baru kita dengar. Pelitian terhadap hewan telah menunjukkan bahwa kandungan kurkumin pada kunyit dapat memerangi penyakit kanker.

Menyehatkan kulit
Kunyit dapat dimanfaatkan sebagai antiseptic dan antibakteri yang ampuh utuk mengatasi berbagai macam masalah kulit seperti gatal-gatal serta mengatasi jerawat dan menghilangkan bekasnya. Kandungan antioksidannya mampu menangkal radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini.

Merangsang Keluarnya ASI
Khusus wanita, untuk merangsang pengeluaran ASI saat menyusui dapat menggunakan pupuk kunyit yang disapukan pada payudaranya.

Menyehatan lambung
Makanan yang kita makan berpotensi dapat menyebabkan kerusakan pada sistem pencernaan. Setiap hari kita makan makanan yang memiliki sifat korosif, dan dapat membahayakan dinding lambung dan usus. Kunyit akan membantu dengan mengurangi efek ini dengan cara meningkatkan lendir pada dinding lambung dengan bertindak sebagai lapisan pelindung.

Mencegah depresi
Depresi juga berkaitan dengan menurunnya fungsi neurotropik yang diturunkan dari otak dan menyusutnya hippocampus, area otak yang berperan dalam belajar dan memori. karena kandungan kunyit memiliki fungsi untuk membantu proses neurotropik ini membuatnya dapat memberikan efek anti depresi.

Itulah beberapa manfaat kunyit untuk kesehatan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Bagikan informasi tentang Khasiat dan Manfaat Kunyit untuk Kesehatan kepada teman atau kerabat Anda.

Khasiat dan Manfaat Kunyit untuk Kesehatan | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Khasiat dan Manfaat Kunyit untuk Kesehatan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 28%
Rp 65.000 Rp 90.000
Ready Stock
SIDEBAR