• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Khasiat dan Manfaat Kedondong untuk Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Kedondong untuk Kesehatan

Diposting pada 2 Oktober 2015 oleh khanza

Manfaat Kedondong untuk Kesehatan– Kedondong memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan. Banyak sekali manfaat yang kita dapatkan ketika mengkonsumsi kedondong. Salah satunya adalah menjaga sistem kekebalan tubuh. Apa manfaat kedondong lainnya? Berikut http://caca.co.id/ akan menjelaskan mengenai Khasiat dan Manfaat Kedondong untuk Kesehatan

Manfaat kedondong untuk Kesehatan manfaat kedondong untuk kesehatan

Sebagai antioksidan
Berkat kandungan Vitamin A sehingga buah kedondong ini dapat berfungsi sebagai antioksidan. Selain vitamin A, buah kedondong juga mengandung vitamin C. Tentu saja kedua jenis vitamin ini sangat berperan aktif sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Baik radikal bebas yang berasal dari oksidasi tubuh mupun polusi dari luar.

Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh
Di dalam buah ini juga terdapat kandungan vitamin C yang cukup tinggi yang berperan untuk memproduksi sel-sel darah putih. Sel darah putih berfungsi untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Selain itu, juga mengandung antioksidan yang berguna untuk mempercepat penyembuhan luka dan membentuk kolagen.

Pemeliharaan Saluran Pencernaan dan Diet
Kandungan serat pada 100 gram buah kedondong yang mencapai 0,83-3,60 mg sangat bermanfaat untuk melancarkan fungsi saluran cerna. Selain itu, karena mengandung lemak, protein dan karbohidrat dalam jumlah rendah, buah kedondong juga dapat membantu bagi mereka yang sedang menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan. Hanya saja, jika ingin mengkonsumsi buah kedondong untuk diet, pilihlah yang belum matang benar karena kandungan buah kedondong yang belum matang benar ini sangat tinggi serat dan air. Sementara buah kedondong yang matang kandungan sukrosanya tinggi sehingga menambah jumlah kalori di dalamnya.

Kesehatan mata
Adanya kandungan vitamin A pada buah kedondong sehingga berperan penting dalam kesehatan indera penglihatan manusia. Vitamin ini membantu menyalurkan objek yang diterima oleh retina mata ke otak sebagai sebuah gambar. Senyawa yang berperan dalam hal ini adalah retinol.

Kebutuhan kalsium tulang
Kandungan kalsium di dalam buah kedondong sangat baik untuk kesehatan tukang kita,serta menghindari kerapuhan tulang.Menja kekuatan tulang dan membeantu memberi nutrisi pada tulang

Bagikan informasi tentang Khasiat dan Manfaat Kedondong untuk Kesehatan kepada teman atau kerabat Anda.

Khasiat dan Manfaat Kedondong untuk Kesehatan | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Khasiat dan Manfaat Kedondong untuk Kesehatan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR