• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Khasiat dan Manfaat Kayu Manis untuk Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Kayu Manis untuk Kesehatan

Diposting pada 17 Oktober 2015 oleh khanza

Khasiat dan Manfaat Kayu Manis untuk Kesehatan

Manfaat Kayu Manis untuk Kesehatan– Kayu manis memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan salah satunya adalah mencegah penyakit jantung. Tidak hanya itu saja kayu manis memiliki banyak manfaat lainnya. Apa saja manfaat kayu manis lainnya? Kali ini http://caca.co.id/akan memberikan penjelasan mengenai Khasiat dan Manfaat Kayu Manis untuk Kesehatan

Manfaat Kayu Manis untuk Kesehatan Manfaat Kayu Manis untuk Kesehatan

Menurunkan resiko terkena penyakit jantung
Selain mengontrol kadar gula, kayu manis juga bermanfaat untuk menurunkan tingkat resiko terkena penyakit jantung dengan mengkonsumsi kayu manis setiap hari.

Mengontrol gula darah
Kayu manis mengandung antioksidan yang bisa membantu mengontrol tingkat gula darah. Kayu manis membantu proses pencernaan setelah makan dan membantu memperbaiki respon insulin pada pasien diabetes tipe-2. Satu gram kayu manis saja diketahui bisa menurunkan tingkat gula darah, triglycerides, kolesterol buruk, dan kolesterol total pada pasien diabetes. Berdasarkan whfoods.com, kayu manis juga menurunkan risiko penyakit jantung pada pasien diabetes.

Meningkatkan fungsi otak
Mencium bau kayu manis diketahui bisa meningkatkan aktivitas otak. Whfoods.com juga menjelaskan bahwa bau kayu manis bisa meningkatkan proses kognitif seseorang dan membantu dalam hal berkonsentrasi, mengingat, kecepatan bekerja pada program komputer.

Mengurangi rasa sakit akibat arthritis
Kayu manis memiliki kemampuan untuk mengurangi sitokin terkait dengan nyeri rematik. Dalam sebuah study di Universitas Copenhagen, pasien diberikan setengah sendok teh bubuk kayu manis dicampur dengan satu sendok makan madu setiap sarapan, dan hasilnya secara signifikan menghilangkan rasa sakit arthritis dalam seminggu dan pasien dapat berjalan tanpa rasa sakit dalam satu bulan berikutnya.

Meningkatkan Sirkulasi Darah
Kayu manis mengandung senyawa yang disebut coumarin yang memiliki sifat pengencer darah yang membantu meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh. Namun, penting untuk diingat bahwa terlalu banyak coumarin dapat menyebabkan kerusakan gangguan fungsi hati sehingga dianjurkan untuk mengkonsumsi kayu manis dalam jumlah kecil.

Bagikan informasi tentang Khasiat dan Manfaat Kayu Manis untuk Kesehatan kepada teman atau kerabat Anda.

Khasiat dan Manfaat Kayu Manis untuk Kesehatan | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Khasiat dan Manfaat Kayu Manis untuk Kesehatan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR