• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Khasiat dan Manfaat Kacang Panjang untuk Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Kacang Panjang untuk Kesehatan

Diposting pada 13 Oktober 2015 oleh khanza

Khasiat dan Manfaat Kacang Panjang untuk Kesehatan

Manfaat Kacang Panjang untuk Kesehatan– Kacang panjang merupakan sayuran yang sering kita temui dipasar. Tak di sangka-sangka ternyata kacang panjang memiliki  manfaat yang baik untuk kesehatan, selain itu kacang panjang juga memiliki harga yang sangat terjangkau. Salah satu manfaat kacang panjang adalah mencegah diabetes dan osteoporosis. Lalu apa manfaat kacang panjang lainnya? Kali ini http://caca.co.id/ akan memberikan penjelasan mengenai Khasiat dan Manfaat Kacang Panjang untuk Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Kacang Panjang untuk Kesehatan Manfaat Kacang Panjang untuk Kesehatan

Mencegah Diabetes Dan Osteoporosis.
Diabetes merupakan penyakit yang kadar gula dalam darah tinggi, sedangkan penyakit osteoporosis adalah penyakit keroposnya tulang akibat kurangnya kalsium pada tulang. Kacang panjang termasuk sayuran yang rendah kalori dan gula, sehingga sangat aman di konsumsi untuk para penderita diabetes. Selain itu kacang panjang juga mengandung vitamin K yang dapat membantu mencegah osteoporis. Dengan konsumsi kacang panjang, anda sudah bisa memenuhi 20% kebutuhan vitamin K untuk tubuh anda setiap harinya.

Meningkatkan Stamina Tubuh
Jika kita habis beraktivitas maka tubuh kita akan mengalami kecapean atau kelelahan. Selain itu jika tubuh kekurangan vitamin B juga berakibat tubuh kurang fit. Kacang panjangyang kaya akan vitamin B mampu mengembalikan stamina tubuh kita.

Sumber antioksidan
Kacang panjang merupakan salah satu sumber penting yang kaya akan antioksidan, Selain nutrisi antioksidan konvensional seperti vitamin C dan beta-karoten, kacang panjang juga mengandung mineral mangan yang penting untuk antioksidan. Kacang hijau mengandung berbagai macam karotenoid (termasuk lutein, beta-karoten, violaxanthin, dan neoxanthin) dan flavonoid (termasuk quercetin, kaemferol, catechin, epicatechins, dan procyanidins) yang semuanya telah terbukti memiliki sifat sebagai antioksidan.

Membantu proses pembentukan sel darah merah
Kandungan zinc yang ada pada kacang ini sangat baik dan dapat membantu proses pembentukan sel darah merah. Dimana proses tersebut bisa lebih lancar dan juga lebih terjaga dengan baik. Bahwasannya, pada sel darah merah ini memiliki peran baik bagi tubuh, agar fungsi tersebut senantiasa terjaga, diperlukan kandungan yang disebut dengan zinc. Unsur ini bisa dipenuhi dari kacang panjang.

Mengandung Serat Tinggi
Kacang panjang adalah sayuran yang kaya serat. Dalam tiap 100 gram kacang panjang rebus, terdapat kandungan serat mencapai 4 gram atau memenuhi 15% kebutuhan serat harian kita. Serat dalam kacang panjang tersedia dalam bentuk pektin, yang merupakan serat larut, sehingga sangat baik untuk membantu menjaga kadar gula darah dalam level normal, juga untuk metabolisme lemak yang normal.

Itulah beberapa Khasiat dan Manfaat Kacang Panjang untuk Kesehatan. Semoga bermanfaat.

Bagikan informasi tentang Khasiat dan Manfaat Kacang Panjang untuk Kesehatan kepada teman atau kerabat Anda.

Khasiat dan Manfaat Kacang Panjang untuk Kesehatan | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Khasiat dan Manfaat Kacang Panjang untuk Kesehatan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR