• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Khasiat dan Manfaat Kacang Merah untuk Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Kacang Merah untuk Kesehatan

Diposting pada 8 November 2015 oleh khanza

Khasiat dan Manfaat Kacang Merah untuk Kesehatan

Manfaat Kacang Merah untuk Kesehatan–   Kacang merah memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Salah satu manfaat kacang merah untuk kesehatan adalah meningkatkan energi tubuh. Kali ini http://caca.co.id/ akan membahas mengenai Manfaat Kacang Merah untuk Kesehatan.

Khasiat dan Manfaat Kacang Merah untuk Kesehatan

Meningkatkan Energi Tubuh
Kacang merah juga merupakan sumber zat besi yang baik. Kandungan zat besi pada kacang sangat tinggi dapat memenuhi kebutuhan enegi. Setiap 1 porsi cangkir kacang merah yang telah dimasak, mengandung lebih dari 5 mg zat besi. Setara dengan 30 persen kebutuhan harian nutrisi. Energi pada proses metabolisme tubuh, juga membutuhkan zat besi.

Untuk kesehatan jantung
Dengan cara mengkonsumsi kacang merah, Membuat kondisi jantung anda akan terasa lebih sehat. Dimana kandungan kalium, folat, magnesium dan serat yang terdapat pada kacang merah bisa menyehatkan bagi jantung dalam tubuh anda. Dan serat pada kacang merah akan berperan sebagai penyeimbang kadar kolesterol dalam tubuh. Sedangkan kandungan kalium memiliki fungsi untuk meningkatkan aliran darah dan melemaskan pembuluh darah. Sehingga dari situ akan menjadikan tekanan darah dan ketegangan jantung anda bisa berkurang.

Menyehatkan Pencernaan
Berbicara soal pencernaan pasti berbicara mengenai serat. Serat yang cukup akan mempermudah organ percernaan. Orang yang mengkonsumsi serat yang cukup, sistem percernaannya tidak akan mengalami masalah. Seperti kacang hijau, Kacang merah merupakan jenis makanan yang juga memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Serat yang cukup dalam tubuh akan dapat membantu pergerakan usus selalu berjalan dengan baik. Pada akhirnya hal ini dapat memberi hal yang baik pada kelancaran buang air besar. Kelancaran pencernaan ini sangat bersampak positif pada penurunan resiko gejala kanker usus besar.

Mengontrol berat badan
Anda dapat menambahkan kacang merah ke dalam semangkuk salad atau sup rendah kalori saat makan. Makanan ini baik dikonsumsi bagi mereka yang ingin mengontrol berat badan karena memberi rasa kenyang yang lebih lama.

Menjaga gula darah dalam tubuh
Didalam Kacang merah juga terdapat kandungan serat tinggi, gal inilah yang berguna untuk mer4ngs4ng saluran usus secara normal dalam proses pengeluaran kotoran, selain itu juga, kacang merah juga bermanfaat baik untuk menghindari tubuh dari lemak yang ada pada dinding pembuluh darah.

Bagikan informasi tentang Khasiat dan Manfaat Kacang Merah untuk Kesehatan kepada teman atau kerabat Anda.

Khasiat dan Manfaat Kacang Merah untuk Kesehatan | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Khasiat dan Manfaat Kacang Merah untuk Kesehatan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR