• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Khasiat dan Manfaat Kacang Hijau untuk Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Kacang Hijau untuk Kesehatan

Diposting pada 14 Oktober 2015 oleh khanza

Khasiat dan Manfaat Kacang Hijau untuk Kesehatan

Manfaat Kacang Hijau untuk Kesehatan– Selain memiliki rasa yang enak ternyata kacang hijau memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan terutama bagi kesehatan ibu hamil. Untuk ibu hamil sangat disarankan untuk mengkonsumsi kacang hijau setiap harinya karena sangat bagus untuk kesehatan ibu dan janin yang dikandungnya. Manfaat kacang panjang lainnya akan dibahas oleh http://caca.co.id/ dibawah ini.

Manfaat Kacang Hijau untuk Kesehatan Manfaat Kacang Hijau untuk Kesehatan

Mencegah Penyakit Jantung
Kacang hijau mengandung serat tinggi yang berfungsi membersihkan saluran pencernaan, meningkatkan gerak peristaltik usus sehingga mengurangi waktu kotoran menumpuk di dalam usus, serat juga berperan dalam menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh, sehingga efektif untuk mencegah penyakit kardiovaskular seperti jantung dan stroke.

Untuk Ibu hamil
Untuk wanita yang sedang hamil sangat disarankan untuk mengkonsumsi kacang hijau karena mengandung Vitamin B1, B2, asam folat, karbohidrat, lemak tak jenuh, kalsium, fosfor dan protein, kandungan ini sangat bermanfaat untuk kesehatan janin dan ibu hamil.

Menjaga tekanan darah
The American Heart Association menyarankan bagi kita untuk mendapatkan asupan 4700 kalium setiap hari. Kalium adalah elektrolit yang bermanfaat untuk menetralkan efek sodium/natrium, sehingga tekanan darah tinggi bisa diturunkan kembali. Namun sebaliknya, bagi orang dengan darah rendah atau hipotensi, kacang hijau justru bisa membantu tekanan darah bergerak naik kearah tekanan yang normal. Pada intinya, kacang hijau bermanfaat membantu menjaga tekanan darah yang normal. Rebus segenggam kacang hijau dengan air sebanyak 1,5 gelas hingga tinggal 1 gelas atau sebelum kacang hijau pecah. Minum secara rutin sehari sekali untuk membantu menormalkan kembali tekanan darah rendah secara alami.

Memperbaiki Saluran Cerna
Kacang hijau mengandung serat tinggi yang berfungsi membersihkan saluran pencernaan, meningkatkan gerak peristaltik usus sehingga mengurangi waktu kotoran menumpuk dalam usus. Seratnya juga berperan dalam menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Menjadi sumber energi
Kacang hijau mengandung vitamin B kompleks yang berkhasiat untuk membantu proses pertumbuhan. Definisi vitamin B bisa mengganggu proses pencernaan makanan dan selanjutnya bisa berdampak buruk bagi pertumbuhan. Enzim yang terkandung dalam kacang hijau mampu untuk membantu penyerapan karbohidrat.

Menurunkan Berat Badan
Beberapa kandungan kacang hijau seperti serat, protein, lemak sehat dan rendah karbohidrat sangat cocok sebagai menu diet untuk membantu menurunkan berat badan. Anda bisa memasukkan kacang hijau kedalam menu harian.

Itulah beberapa manfaat kacang hijau untuk kesehatan. Semoga penjelasan diatas bermanfaat.

Bagikan informasi tentang Khasiat dan Manfaat Kacang Hijau untuk Kesehatan kepada teman atau kerabat Anda.

Khasiat dan Manfaat Kacang Hijau untuk Kesehatan | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Khasiat dan Manfaat Kacang Hijau untuk Kesehatan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR