• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Khasiat dan Manfaat Jamur untuk Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Jamur untuk Kesehatan

Diposting pada 23 Maret 2016 oleh khanza

Khasiat dan Manfaat Jamur untuk Kesehatan– Jamur merupakan salah satu tumbuhan yang memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan. Salah satu manfaat jamur adalah sebagai penurun berat badan. Mau tau apa saja manfaat jamur? Berikut ini akan kami jelaskan mengenai khasiat dan manfaat jamur untuk kesehatan.

jamur Khasiat dan Manfaat Jamur untuk Kesehatan

Mencegah pertumbuhan sel kanker
Jamur merang membantu menghindari pertumbuhan sel kanker pada payudara dan kanker prostat. Jamur mengandung beta-glukan dan asam linoleat terkonjugasi memiliki efek karsinogenik. Asam linoleat membantu menurunkan efek hormon estrogen. Kandungan hormon estrogen terlalu tinggi dapat meningkatkan resiko kanker payudara. Beta-glukan akan menghambat pertumbuhan sel kanker pada kanker prostat. Kandungan selenium pada jamur efektif menghambat sel kanker.

Meningkatkan daya tahan tubuh
Jamur mengandung ergothioneine yaitu antioksidan yang kuat dalam jamur dan efektif untuk melindungi tubuh dari radikal bebas. Kandungan ini akan menghambat infeksi jamur, mikroba dll. Dapat membantu menyembuhkan borok atau luka berbisul. Kandungan yang baik seperti vitamin A, B kompleks dan C yang terdapat dalam jamur bermanfaat bagi daya tahan tubuh.

Baik untuk Diabetes
Jamur bisa menjadi makanan diet rendah energi yang ideal bagi penderita diabetes. Hal ini karena jamur tanpa lemak, tanpa kolesterol, karbohidrat yang sangat rendah, protein tinggi, vitamin, mineral, dan serat. Selain itu, mereka mengandung insulin alami dan enzim yang membantu mogok gula atau pati makanan. Sekali lagi, jamur diketahui mengandung senyawa tertentu yang akan membantu fungsi hati, pankreas dan kelenjar endocrinal lainnya, sehingga meningkatkan pembentukan insulin dengan jumlah yang tepat. Penderita diabetes mudah terkena infeksi, terutama di kaki yang cenderung berlangsung lama. Antibiotik alami dalam jamur dapat membantu melindungi penderita diabetes dari infeksi yang ditakutkan.

Menurunkan Berat Badan
Lemak berlebih banyak dibakar untuk mencerna protein dalam makanan. Jamur kaya proteinnamun dengan karbohidrat rendah, tanpa lemak/kolesterol dan jumlah serat yang baik, tantunya baik untuk membantu tubuh untuk membakar lemak.

Bagikan informasi tentang Khasiat dan Manfaat Jamur untuk Kesehatan kepada teman atau kerabat Anda.

Khasiat dan Manfaat Jamur untuk Kesehatan | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Khasiat dan Manfaat Jamur untuk Kesehatan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR