• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Khasiat dan Manfaat Jambu Biji untuk Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Jambu Biji untuk Kesehatan

Diposting pada 24 Oktober 2015 oleh khanza

Khasiat dan Manfaat Jambu Biji untuk Kesehatan

Manfaat Jambu Biji untuk Kesehatan– Jambu biji merupakan salah satu buahan yang sangat bermanfaat. Salah satu manfaat jambu biji adalah untuk mencegah kanker. Selain itu jambu biji juga sangat bermanfaat untuk kesehatan mata. Lalu apa manfaat jambu biji  lainnya? Kali ini http://caca.co.id/ akan membahas mengenai Khasiat dan Manfaat Jambu Biji untuk Kesehatan

Manfaat Jambu Biji untuk Kesehatan Manfaat Jambu Biji untuk Kesehatan

Mencegah Kanker
Kandungan vitamin C yang tinggi serta senyawa flavonoid membuat jambu biji memiliki sifat antioksidan yang kuat yang mampu menghambat produksi nitrosamin, zat pemicu kanker. Vitamin C yang cukup dalam darah juga mendorong kerja selenium dalam menghambat sel kanker, terutama kanker paru-paru, prostat, payudara, dan usus besar. Likopen dalam jambu merah mampu menghambat oksidasi lemak sehingga mencegah kanker.

Mengoptimalkan Penglihatan
Jambu merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin A seperti yang ditemukan pada manfaat wortel. Jambu biji dikenal sebagai booster kesehatan bagi penglihatan. Hal ini dapat membantu memperlambat munculnya katarak, degenerasi makula, dan kesehatan umum pada penglihatan mata. Tidak hanya mencegah terjadinya degradasi penglihatan, tapi menjaga penglihatan dimasa-masa penurunan kekuatan mata.

Tinggi antioksidan
Buah jambu biji memiliki kandungan senyawa antioksidan yang sangat tinggi yang dihasilkan oleh kandungan vitamin C, kandungan vitamin C sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk pembentukan sintesis kolagen di dalam tubuh. Kolagen merupakan protein yang di butuhkan oleh tubuh dalam menjaga integritas pada pembuluh darah, kulit, tulang dan organ tubuh lainnya.

Mengobati sembelit
Mengobati sembelit, sebab kandungan serat yang tinggi pada jambu biji membantu proses pencernaan. Kandungan mineral dan serat pada jambu biji juga melindungi selaput membran mukosa usus.

Mengobati diare
Jambu biji mengandung zat astringen. Zat kimia ini dapat menyusutkan jaringan dalam tubuh. Inilah mengapa gusi akan lebih keras setelah memakan jambu biji. Sementara daun mengandung anti-bakteri untuk mencegah bakteri penyebab diare. Zat penuh manfaat lain adalah Vitamin C, Karetinoid, dan potasium.

Menurunkan hipertensi
Jambu biji adalah buah yang sebaiknya rutin dikonsumsi jika ingin menghindar dari serangan jantung. Buah ini menjadi hipoglikemik di alam dan kaya akan serat yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol. Selain itu, jambu biji berukuran sedang bisa mencukupi 20 persen kebutuhan harian tubuh akan potasium. Penelitian juga menunjukkan rutin mengonsumsi potasium bisa menurunkan tekanan darah.

Incoming search terms:

Bagikan informasi tentang Khasiat dan Manfaat Jambu Biji untuk Kesehatan kepada teman atau kerabat Anda.

Khasiat dan Manfaat Jambu Biji untuk Kesehatan | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Khasiat dan Manfaat Jambu Biji untuk Kesehatan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 15%
Rp 110.000 Rp 130.000
Ready Stock
SIDEBAR