Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Khasiat dan Manfaat Jagung untuk Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Jagung untuk Kesehatan

Diposting pada 22 Maret 2016 oleh khanza

Khasiat dan Manfaat Jagung untuk Kesehatan- Jagung merupakan salah satu sayuran yang memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan. Salah satu manfaat Jagung adalah mencegah anemia. Mau tau apa saja manfaat Jagung lainnya? Berikut ini akan kami jelaskan mengenai khasiat dan manfaat Jagung untuk kesehatan.

Jagung Khasiat dan Manfaat Jagung untuk Kesehatan

Mencegah Anemia Dan Sebagai Kekebalan Tubuh

Vitamin B12 pada jagung mampu mencegah anemia yang disebabkan oleh kekurangan vitamin ini. Selain itu kandungan B2-nya berfungsi mempertahankan keseimbangan sel tubuh.

 

Sumber Kalium

Kalium berperan penting sebagai elektrolit yang membantu mengatur tingkat cairan dan menjaga keseimbangan air dalam tubuh sehingga organ tubuh dapat berfungsi dengan tepat. Kalium bersifat diuretik yang bisa melancarkan pembuangan air seni, sehingga bisa mengatasi infeksi saluran kemih, menurunkan kadar asam urat dan mencegah batu ginjal.

 

Obat Batu Ginjal

Rebus 4 tongkol jagung muda, tambahkan rambut jagung satu genggam, daun keji beling 8 helai, rebus dengan air sebanyak 110 ml. Minum air rebusan satu kali sehari sebanyak satu gelas dalam waktu 14 hari, namun setelah keluar batu berupa krikil maupun butiran buih, segera hentikan pengobatan dan lanjutkan dengan air campuran daun kumis kucing dan daun meniran.

 

Melindungi Jantung

Menurut peneliti, minyak jagung telah terbukti memiliki efek anti-aterogenik pada tingkat kolesterol, sehingga mengurangi risiko berbagai penyakit kardiovaskular. Minyak jagung, khususnya, adalah cara terbaik untuk meningkatkan kesehatan jantung, dan ini berasal dari fakta bahwa jagung dekat kombinasi asam lemak yang optimal. Hal ini memungkinkan asam lemak omega-3 untuk menanggalkan yang merusak kolesterol “jahat” dan menggantinya di situs mengikat. Ini akan mengurangi kemungkinan arteri menjadi tersumbat, akan mengurangi tekanan darah, dan mengurangi perubahan serangan jantung dan stroke.

 

Mengontrol Diabetes dan Hipertensi

Makan buah-buahan yang lebih organik dan sayuran seperti jagung, telah dianggap berkaitan dengan penurunan tanda-tanda diabetes. Penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi biji jagung dapat membantu pengelolaan insulin dan efektif terhadap hipertensi karena adanya phytochemical fenolik di seluruh jagung. Fitokimia dapat mengatur penyerapan dan pelepasan insulin dalam tubuh, yang dapat mengurangi kemungkinan pasien untuk membantu  mempertahankan gaya hidup yang lebih normal.

  • CS 1
  • CS 2
  • CS 3

Bagikan informasi tentang Khasiat dan Manfaat Jagung untuk Kesehatan kepada teman atau kerabat Anda.

Khasiat dan Manfaat Jagung untuk Kesehatan | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Khasiat dan Manfaat Jagung untuk Kesehatan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 25.000
Ready Stock
SIDEBAR
 
error: Content is protected !!