• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Khasiat dan Manfaat Gula Aren untuk Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Gula Aren untuk Kesehatan

Diposting pada 3 Januari 2016 oleh khanza

Manfaat Gula Aren untuk Kesehatan– Gula aren memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Anda bisa menggunakan gula aren sebagai pengganti dari gula tebu. Berikut akan kami jelaskan Khasiat dan Manfaat Gula Aren untuk Kesehatan.

Manfaat Gula Aren untuk Kesehatan

Sumber Antioksidan
Di dalam gula aren terdapat kandungan antioksidan dalam jumlah yang banyak. Kandungan antioksidan tersebut mempunyai kemampuan untuk menangkal radikal bebas, sehingga dapat melindungi tubuh dari ancaman penyakit yang berbahaya seperti kanker kulit.
Mengobati dan Mencegah Penyakit Anemia
Gula aren mempunyai kandungan zat besi yang cukup tinggi. Kandungan zat besi tersebut mempunyai kemampuan untuk meningkatkan produksi sel-sel darah merah sehingga dapat mengobati dan mencegah penyakit anemia atau kurang darah.
Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Di dalam gula aren terdapat beberapa unsur kimia yang mempunyai kemampuan untuk melancarkan sistem peredaran darah, sehingga fungsi dan kinerja semua organ-organ tubuh menjadi lebih optimal. Kemudian, kandungan unsur kimia di dalamnya juga berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Menstabilkan Kadar Kolesterol Di Dalam Darah
Gula aren memiliki kandungan niacin yang berperan untuk menstabilkan kadar kolesterol di dalam darah. Kandungan niacin tersebut juga berfungsi untuk menghaluskan dan menjaga kesehatan kulit.
Meningkatkan Sistem Pencernaan
Kandungan zat niacin yang terdapat di dalam gula aren juga mempunyai kemampuan untuk meningkat sistem pencernaan, sehingga tubuh terhindar dari masalah gangguan pencernaan dan dapat menyehatkan organ-organ pencernaan.
Melancarkan Sirkulasi Darah
Salah satu masalah yang dapat menyebabkan penyakit yang serius, yaitu sirkulasi udara yang tidak lancar. Sirkulasi udara yang tidak lancar dapat menyebabkan hipertensi atau tekanan darah tinggi, menyumbat saluran peredaran darah, menurunkan kinerja jantung dan dapat meningkatkan resiko terkena penyakit kardiovaskular.
Menghangatkan Tubuh
Kandungan nutrisi dan unsur kimia yang ditemukan di dalam gula aren mempunyai kemampuan untuk menghangatkan tubuh sehingga suhu tubuh tetap stabil dan dapat terhindar dari penyakit flu.
Baik untuk Diet
Pada umumnya, orang yang sedang menjalani program diet cenderung menghindari untuk mengkonsumsi makanan yang manis-manis. Namun, hal ini berbeda dengan gula aren karena gula aren dapat baik untuk diet. Sebab, gula aren merupakan pemanis yang rendah kalori.
Mengobati Sariawan
Kembali lagi pada kandungan niacin yang terdapat di dalam gula aren. Kandungan niacin tersebut mempunyai kemampuan untuk mengobati sariawan, caranya cukup menempelkan gula aren pada bagian mulut yang mengalami sariawan.
Dapat Dijadikan Sebagai Campuran Ramuan Obat
Gula aren biasanya banyak digunakan sebagai campuran ramuan obat karena selain berfungsi sebagai pemanis, gula aren juga mempunyai kemampuan untuk memaksimalkan manfaat dari ramuan obat tersebut.

Bagikan informasi tentang Khasiat dan Manfaat Gula Aren untuk Kesehatan kepada teman atau kerabat Anda.

Khasiat dan Manfaat Gula Aren untuk Kesehatan | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Khasiat dan Manfaat Gula Aren untuk Kesehatan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 35.000
Ready Stock
SIDEBAR