• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Khasiat dan Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan

Diposting pada 21 Oktober 2015 oleh khanza

Khasiat dan Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan

Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan– Daun sirih memang sangat  terkenal khasiatnya, salah satu khasiat daun sirih adalah untuk mengobati sariawan. Lalu apa manfaat daun sirih lainnya? Kali ini http://caca.co.id/ akan membahas mengenai Khasiat dan Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan

Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan

Mengobati sariawan
Cara untuk mengatasi sariawan yaitu dengan menguyah satu lembar daun sirih lalu diamkan beberapa saat, setelah itu kumur-kumur dengan air hangat. Jika anda tidak kuat dengan baunya, anda dapat merebus 3 lembar daun sirih dengan 2 gelas air lalu rebus sampai airnya hanya tersisa 1 gelas saja. Kemudian kumur-kumur dengan air rebusan daun sirih dalam keadaan hangat. Minum secara teratur 1 gelas sehari ini sampai sariawannya sembuh.

Mengobati luka bakar
Caranya ambil daun sirih hijau, panaskan hingga layu, lalu tempelkan pada luka bakar. Mungkin karena sifat antiseptiknya, sehingga kuman penyebab infeksi tak akan menyentuh luka sehingga cepat sembuh.

Mengobati Bronkitis
Anda mempunyai permasalahan dengan batuk bronkitis, anda dapat mencoba mengobatinya dengan menggunakan daun sirih dengan cara merebus 5 hingga 7 lembar daun sirih yang telah dicuci hingga bersih bersama dengan sepotong gula batu didalam 2 gelas air bersih. Tuggu sampai hingga tersisa satu gelas saja. Kemudian minum 3 kali sehari masing-masing sepertiga gelas.

Menyembuhkan dan menghilangkan jerawat
Manfaat daun sirih untuk jerawat ini mampu mengeringkan jerawat dengan cepat dan tanpa bekas lubang. Cara memanfaatkannya adalah dengan membuat ramuan herbal daun sirih sebagai krim jerawat. Lembutkan beberapa lembar daun sirih, kemudian poleskan krim alami tersebut pada bagian wajah yang berjerawat.

Mengobati Penyakit Sfilis
Manfaat daun sirih mampu mengobati penyakit sfilis, caranya mudah siapkan 25-30 lembar daun sirih bersama tangkainya, 1/4 kg gula aren dan garam dapur secukupnya. Semua bahan tersebut direbus bersama dengan 2 liter air sampai mendidih, kemudian disaring. Ramuan tersebut diminum 3 kali 1 hari secara terus menerus.

Menyembuhkan Sakit Tenggorokan
Bagi Anda yang mengalami sakit tenggorokan dan belum kunjung sembuh, Anda bisa mencoba ramuan daun sirih yang dicampur dengan madu. Zat yang terdapat di dalam daun sirih dipercaya dapat menyembuhkan sakit tenggorokan.

Mengobati mimisan
Mimisan adalah keluarnya darah dari hidung. Anda bisa mengobatinya menggunakan daun sirih. Ambil satu lembar daun sirih kemudian ditekan-tekan agar agak layu. Gulung dan cocokkan ke dalam hidung untuk menyumbat pendarahan.

Untuk sakit jantung
Daun sirih juga bisa sebagai alternatif untuk mengatasi penyakit jantung. Caranya Cuci tiga lembar daun sirih yang bertemu kedudukan ruasnya, tiga buah bawang merah, dan empat buah biji kemukus. Kemudian tumbuk sampai hangus bersama satu sendok teh jintan. Tambahkan empat sendok makan air matang. Kemudian aduk sampai rata dan saring. Minum air ramuan tersebur dua kali sehari, pagi dan sore. Lakukan secara rutin dan teratur.

Bagikan informasi tentang Khasiat dan Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan kepada teman atau kerabat Anda.

Khasiat dan Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Khasiat dan Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 23%
Rp 50.000 Rp 65.000
Ready Stock
SIDEBAR