• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Khasiat dan Manfaat Daun Sirih Merah

Khasiat dan Manfaat Daun Sirih Merah

Diposting pada 24 Januari 2016 oleh khanza

Khasiat dan Manfaat Daun Sirih Merah– Daun sirih merah memiliki khasiat yang sangat baik bagi kesehatan. Daun sirih merah telah dikenal sebagai tanaman herbal untuk mengobati berbagai penyakit yang banyak terjadi. Selain terkenal akan khasiat dan manfaatnya, sirih merah juga sering digunakan sebagai tanaman hias karena memiliki ciri khas daunnya yang unik dan memanjakan mata.

Mengobati Kangker Payudara dan Rahim

Mengobati Kangker Payudara dan Rahim
Siapkan 6 lembar daun sirih ukuran besar beserta batangnya sepanjang 15 cm (usahakan memilih daun sirih merah yang bagian bawahnya berwarna merah merata dan segar). Daun dan batang sirih merah dicuci hingga bersih, direbus dengan air 4 gelas (800 ml) sampai mendidih hingga tersisa 2 gelas, kemudian disaring. Minum ramuan selagi hangat dua kali sehari, sekali minum ½ gelas. Bisa ditambahkan 2 sendok teh madu murni.

Mengobati Wasir
Ambil 7 lembar daun sirih lalu cuci bersih dan diiris kecil-kecil. Selanjutnya rebus sirih merah dengan air 3 gelas (600 ml) sampai mendidih hingga tersisa 1 ½ gelas. Setelah disaring dan dingin, ramuan diminum tiga kali sehari, sekali minum ½ gelas. Bisa ditambahkan 2 sendok teh madu murni.

Mengobati Penyakit Ginjal
Petik 8 lembar daun sirih merah yang masih muda (daun bagian pucuk). Cuci bersih, iris kecil-kecil, lalu rebus dengan air 4 gelas (800 ml) hingga tersisa 1 ½ gelas. Selanjutnya, saring dan endapkan ramuan terlebih dahulu. Setelah dingin ramuan diminum tiga kali sehari, sekali minum ½ gelas dan bisa ditambahkan dengan madu murni 2 sendok teh.

Mengobati TBC
Siapkan 6 lembar daun sirih yang sudah tua berukuran sedang atau ukuran besar sebanyak 4-5 lembar. Cuci bersih dan dibilas hingga 3 kali, kemudian iris kecil-kecil dan rebus dengan air 3 gelas (600 ml) sampai mendidih hingga tersisa 1 ½ gelas. Selanjutnya, saring dan minum ramuan selagi hangat tiga kali sehari. Sekali minum sebayak ½ gelas. Untuk menghindari rasa yang terlalu pahit bisa ditambahkan 1 sendok teh madu murni atau perasan jeruk nipis.

Mengobati Asam Urat
Ambil 7 lembar daun sirih merah ukuran sedang beserta batangnya sepanjang 15 cm. Cuci bersih lalu iris kecil-kecil dan direbus dengan air 4 gelas (800 ml) hingga tersisa 2 gelas. Kemudian, saring dan minum ramuan selagi hangat dua kali sehari. Sekali minum ½ gelas. Bisa ditambahkan 2 sendok teh madu murni dan perasan jeruk nipis. Sisanya bisa diminum pada hari berikutnya setelah dipanaskan terlebih dahulu.

Bagikan informasi tentang Khasiat dan Manfaat Daun Sirih Merah kepada teman atau kerabat Anda.

Khasiat dan Manfaat Daun Sirih Merah | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Khasiat dan Manfaat Daun Sirih Merah

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF -40%
Rp 35.000 Rp 25.000
Ready Stock
SIDEBAR