• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Khasiat dan Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan

Diposting pada 23 Januari 2016 oleh khanza

Khasiat dan Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Daun Salam– Daun salam ternyata bisa dijadikan obat alami. Daun yang sering digunakan memasak ini memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Penasaran dengan manfaat daun salam? Yuk simak penjelasan dibawah ini

Khasiat dan Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan

Mengobati sakit mata
Mata merupakan pelita kehidupan. Banyak orang yang sangat berhati-hati dengan perihal mata. Berbagai penyakit tentang mata bisa sangat menganggu diri kita. Salah satunya adalah sakit mata. Bagi kita yang terlanjur terkena penyakit sakit mata, bisa mencoba menyembuhkannya dengan cara mengusapkan air rebusan daun salam ke mata kita. Terus lakukan ini hingga mata kembali normal alias sembuh.

Menurunkan asam urat
Penyakit asam urat adalah penyakit yang sangat menyiksa. Di samping rasanya yang nyeri, penyakit ini juga menganggu pekerjaan harian kita karena sakitnya itu. Cara menguranginya adalah dengan menurunkan kadar asam urat di dalam tubuh kita. Ini bisa dilakukan dengan mudah ternyata dengan daun salam. Daun salam kering sejumlah 10 lembar cukup direbus dengan 10 gelas air. Rebus sejumlah air tersebut hingga susut menjadi 7 gelas saja lalu minum secara rutin 2 kali sehari.

Pencegahan Kanker
Daun salam mengandung asam caffeic, quercetin, euganol dan catechin yang memiliki sifat perlindungan dan memberikan perlawanan terhadap berbagai jenis kanker. Daun salam juga salam mengandung phytonutrient yang disebut parthenolide dan telah terbukti secara khusus menahan proliferasi sel kanker serviks.

Pengobatan Batuk
Daun salam yang efektif memerangi gejala pilek, flu dan infeksi. Dalam kasus gangguan pernafasan, rebus air dan tambahkan 2 sampai 3 lembar daun salam. Biarkan menguap selama 10 menit. Rendam kain dalam air ini dan letakkan di dada untuk meringankan flu, pilek dan batuk.

Pengobatan Diabetes
Manfaat daun salam telah terbukti efektif untuk mengobati diabetes tipe 2 menurunkan glukosa darah, kolesterol dan trigliserida. Untuk hasil yang maksimal, daun salam bubuk dapat dikonsumsi selama 30 hari. Antioksidan pada daun salam memungkinkan tubuh untuk memproses insulin yang efisien, sehingga baik untuk penderita diabetes dan orang yang mengalami resistensi insulin.

Bagikan informasi tentang Khasiat dan Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan kepada teman atau kerabat Anda.

Khasiat dan Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Khasiat dan Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR