• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Khasiat dan Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan

Diposting pada 21 Maret 2016 oleh khanza

Khasiat dan Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan- Daun pepaya merupakan salah satu sayuran yang memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan. Salah satu manfaat daun pepaya adalah melancarkan ASI. Mau tau apa saja manfaat daun pepaya lainnya? Berikut ini akan kami jelaskan mengenai khasiat dan manfaat daun pepaya untuk kesehatan.

Khasiat dan Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan Khasiat dan Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan

Menghambat Pertumbuhan Bakteri

Jus daun pepaya mengandung lebih dari 50 bahan aktif termasuk senyawa karpain yang menghambat pertumbuhan mikroorganisme seperti jamur, cacing, parasit, bakteri serta berbagai bentuk sel kanker. Hal ini membuat daun pepaya dimanfaatkan sebagai pengobatan herbal untuk menghilangkan cacing di usus karena mengandung tannin. Zat tannin ini akan melindungi usus dari infeksi ulang pada lapisan dinding usus, sehingga cacing di usus tidak dapat menempel. Dengan demikian, daun pepaya secara efektif akan menekan penyebab terjadinya sakit tifus.

 

Mengatasi Tekanan Darah Tinggi

Khasiat daun pepaya berikutnya adalah mengontrol tekanan darah dalam tubuh. Rebus lima lembar daun dengan setengah liter air kemudian ambil air rebusan tersebut lalu tambahkan pemanis madu murni atau gula merah. Minum selagi hangat.

 

Memperkuat Tulang Dan Gigi

Konsumsi sayur daun pepaya secara teratur dapat memperkuat tulang dan gigi anda. Kandungan alaminya dipercaya bisa membuat gigi lebih kuat dan tulang lebih sehat.

 

Mencegah dan mengobati diabetes

Manfaat pepaya berikutnya adalah sebagai obat anti diabetes. Daun pepaya mengandung senyawa yang mampu mengendalikan kadar gula dalam darah sehingga keadaannya akan tetap stabil. Meski dapat mengontrol gula darah, namun anda juga harus mengimbanginya dengan cara tetap menjaga makanan yang anda konsumsi. Jadi, semua harus dapat berjalan secara beriringan.

 

Sebagai obat anti nyeri haid

Caranya, ambil sehelai daun pepaya pepaya segar. Siapkan asam jawa dan garam secukupnya. Rebus dengan segelas air hingga medidih. Tunggu hingga dingin kemudian minum.

 

Bagikan informasi tentang Khasiat dan Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan kepada teman atau kerabat Anda.

Khasiat dan Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Khasiat dan Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR