• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Khasiat dan Manfaat Daun Pandan untuk Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Daun Pandan untuk Kesehatan

Diposting pada 20 September 2015 oleh khanza

Khasiat dan Manfaat Daun Pandan untuk Kesehatan

Manfaat Daun Pandan untuk Kesehatan– Daun panda biasa digunakan oleh para ibu-ibu sebagai pengharum masakan. Tapi tahukah anda bahwa daun pandan memiliki manfaat yang banyak selain sebagai pengaharum makanan? Apa saja manfaatnya? Kali ini http://caca.co.id/ akan memberikan penjelasan mengenai Khasiat dan Manfaat Daun Pandan untuk Kesehatan.

Khasiat dan Manfaat Daun Pandan untuk Kesehatan Manfaat Daun Pandan untuk Kesehatan

Menurunkan darah tinggi
Khasiat daun pandan wangi untuk menurunkan darah tinggi bisa anda peroleh dengan membuat ramuan alami 2 lembar daun tumbuhan pandan yang direbus memakai 2 gelas air. Minum setiap pagi dan sore hari supaya darah tinggi anda kembali normal.

Lemah saraf
Lemah saraf bisa anda atasi dengan menggunakan daun pandan, cara penyajiannya dengan memotong-motong kecil daun pandan segar sebanyak tiga helai, kemudian anda rebus dengan tiga gelas air, diamkan di dalam tungku sampai air yang tersisa menjadi dua gelas, pisahkan ampas dan air hasil rebusan pandan tersebut, lalu minum air hasil saringan tersebut sebanyak satu gelas, minum ramuan ini di sore dan pagi hari.

Sebagai obat penenang
Jika kesulitan tidur, manfaat daun pandan dengan kandungan zat taninnya memberikan efek ketenangan seperti pada manfaat coklat, sehingga dapat membantu cepat tidur. Caranya, daun pandan sebanyak dua lembar cuci dan iris kecil-kecil. Seduh dengan segelas air panas. Saring daun pandan setelah air dingin dan minum seduhan sekaliggu. Lakukan dengan teratur dua kali sehari.

Menghilangkan ketombe
Untuk menghilangkan ketombe membandel kita juga dapat memanfaatkan daun pandan wangi sebagai bahan pengobatan, pertama caranya ambil daun pandan wangi secukupnya, cuci bersih kemudian tumbuk sampai halus, tambahkan beberapa sendok air bersih lalu peras, saring ambil airnya, cara menggunakannya air perasan daun panda wangi tersebut balurkan pada rambut sambil dipijat perlahan, lalu biarkan sekitar setengah jam, langkah selanjutnya cuci sampai bersih. Lakukan terapi ini dengan rutin, minimal satu kali seminggu.

Mengobati sembelit
Sembelit merupakan salah satu jenis penyakit gangguan pencernaan. Sembelit kadang juga membuat buang air besar anda menjadi terganggu. Bagi yang sering merasakan sembelit atau kejang pada bagian perut anda maka anda bisa mencoba untuk mengkonsumsi daun panda. Khasiat daun pandan bisa mengatasi sembelit anda hanya dengan rebusan air daun pandan yang dikonsumsi rutin setiap hari.

Itulah beberapa Khasiat dan Manfaat Daun Pandan untuk Kesehatan. Semoga bermanfaat.

 

Incoming search terms:

Bagikan informasi tentang Khasiat dan Manfaat Daun Pandan untuk Kesehatan kepada teman atau kerabat Anda.

Khasiat dan Manfaat Daun Pandan untuk Kesehatan | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Khasiat dan Manfaat Daun Pandan untuk Kesehatan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 24%
Rp 99.000 Rp 130.000
Ready Stock
SIDEBAR