• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Khasiat dan Manfaat Daun Pandan untuk Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Daun Pandan untuk Kesehatan

Diposting pada 1 November 2015 oleh khanza

Khasiat dan Manfaat Daun Pandan untuk Kesehatan

Manfaat Daun Pandan untuk Kesehatan– Daun pandan memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Tidak disangka-sangka tanaman yang memiliki bau yang wangi ini dan bisa dijadikan sebagai pengharum makanan alami ternyata memiliki manfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Lalu apa manfaat daun pandan lainnya? Kali ini kami akan menjelaskan mengenai Khasiat dan Manfaat Daun Pandan untuk Kesehatan

 

Khasiat dan Manfaat Daun Pandan untuk Kesehatan Manfaat Daun Pandan untuk Kesehatan

Menurunkan tekanan darah tinggi
Untuk Anda yang menderita hipertensi alias tekanan darah tinggi, daun pandan wangi bisa digunakan untuk mengatasinya. Caranya, ambil beberapa lembar daun pandan wangi kemudian direbus dengan tiga gelas air hingga tersisa 2 gelas. Saring airnya, lalu minum ramuan tersebut dua kali sehari pagi dan sore.

Menenangkan rasa gelisah
Manfaat daun pandan wangi untuk kesehatan juga bisa digunakan untuk membuat ramuan tradisional penenang pikiran. Saat anda merasa gelisah, Siapkan 3 lembar daun ini kemudian cuci sampai bersih. Seduh dengan segelas air panas dan tambahkan 1 sendok teh madu manis, minum ramuan selagi hangat.

Meringankan gejala rematik
Ambilah daun pandan yaang masih segar dua atau tiga lembar. Kemudian cici dan iris kecil-kecil. Siapkan setengah cangkir minyak kelapa yang telah dipanaskan dan sedu daun pandan dengan minyak tersebut. Aduk sampai rata, kemudian setelah dingin dapat digunakan sebagai minyak gosok bagian tubuh yang sakit

Mengobati pegal linu
Untuk mengobati pegel linu dengan daun pandan wangi Caranya, ambil 7 helai daun pandan yang masih segar dan 24 lembar daun serai. Cuci terlebih dahulu kedua jenis daun tersebut dan haluskan dengan di tumbuk. Setelah halus Tambahkan 1 sdm minyak kayu putih dan minyak gandapura, aduk sampai menyatu semuanya. Setelah itu Gunakan sebagai minyak menggosok untuk mengurut bagian tubuh yang pegal tersebut.

Menghilangkan Panu
Penyakit Panu terjadi karena disebabkan oleh jamur yang tumbuh pada kulit, sehingga kulit menjadi gatal dan berubah warna menjadi putih, meskipun begitu ada juga yang memiliki warna kulit tertentu menjadi warna yang berbeda seperti merah. Dengan daun pandan anda bisa menghilangkan panu pada kulit dengan daun pandan, caranya cukup mudah yaitu dengan menghaluskan satu genggam daun pandan segar lalu peras dan ambil airnya, kemudian campurkan garam pada air hasil perasan tersebut dan minum satu hari satu gelas selama tiga hari secara rutin.

Bagikan informasi tentang Khasiat dan Manfaat Daun Pandan untuk Kesehatan kepada teman atau kerabat Anda.

Khasiat dan Manfaat Daun Pandan untuk Kesehatan | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Khasiat dan Manfaat Daun Pandan untuk Kesehatan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR