• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Khasiat dan Manfaat Daun Bawang untuk Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Daun Bawang untuk Kesehatan

Diposting pada 31 Oktober 2015 oleh khanza

Khasiat dan Manfaat Daun Bawang untuk Kesehatan

Manfaat Daun Bawang untuk Kesehatan– Daun bawang memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan salah satunya adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu daun bawang juga memiliki manfaat yang baik untuk jantung. Lalu apa manfaat daun bawang lainnya? Kali ini http://caca.co.id/ akan memberikan penjelasan mengenai Khasiat dan Manfaat Daun Bawang untuk Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Daun Bawang untuk Kesehatan Manfaat Daun Bawang untuk Kesehatan

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Daun bawang mengandung antioksidan yang tinggi quercetin dan kemferfol. Kedua zat ini baik untuk kulit dan dapat meningkatkan imunitas tubuh secara keseluruhan. Karena itu sangat baik untuk melawan penyakit seperti pilek, demam, dan flu. Selain itu juga terdapat anti-bakteri, anti-jamur dan anti-virus yang membantu tubuh melawan bakteri sehingga terhindar dari infeksi.

Menyehatkan jantung
Daun bawang baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan jantung karena mengandung polisulfida yang melindungi penyakit jantung yang bisa terjadi. Sayuran ini juga mengandung mangan, mineral yang mempertahankan kadar kolesterol baik (HDL) dalam tubuh.

Memiliki sifat anti diabetes
Daun bawang mengandung phyto-kimia yaitu allium dan alil disulfida yang memiliki sifat anti diabetes. Zat ini membantu mencegah degradasi insulin dalam tubuh dan meningkatkan metabolisme glukosa.

Menjaga kesehatan tulang
12 gram batang bawang prei mengandung 20 mikrogram vitamin K dan 1,6 mg vitamin C. Kedua vitamin tersebut sangat penting untuk pertumbuhan dan pemeliharaan tulang. Pada wanita khususnya, timbulnya osteoporosis dan kemungkinan patah tulang dapat dicegah dengan mengkonsumsi bawang prei secara teratur.

Kaya akan zat besi
Penderita anemia sebaiknya mengkonsumsi sayuran ini karena daun bawang mengandung banyak sumber zat besi. Daun bawang mengandung protein ferroportin yang membawa zat besi ke dalam dan luar sel. Zat besi juga membantu tubuh meningkatkan tekanan darah.

Sebagai antibakteri
Warna hijau yang terlihat dari daun bawang tersebut mengandung anti bakteri dan anti peradangan sedangkan pada bagian putihnya memiliki sifat yang dapat melindungi tubuh Anda dari segala macam infeksi

Incoming search terms:

Bagikan informasi tentang Khasiat dan Manfaat Daun Bawang untuk Kesehatan kepada teman atau kerabat Anda.

Khasiat dan Manfaat Daun Bawang untuk Kesehatan | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Khasiat dan Manfaat Daun Bawang untuk Kesehatan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR