• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Khasiat dan Manfaat Coklat untuk Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Coklat untuk Kesehatan

Diposting pada 30 Oktober 2015 oleh khanza

Khasiat dan Manfaat Coklat untuk Kesehatan

Manfaat Coklat untuk Kesehatan– Coklat memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Salah satu manfaat coklat adalah untuk mengurangi resiko terkena serangan jantung. Selain itu coklat juga bisa membantu menghilangkan depresi. Manfaat coklat untuk kesehatan lainnya akan kami uraikan dibawah ini.

 

Khasiat dan Manfaat Coklat untuk Kesehatan Manfaat Coklat untuk Kesehatan

Mengurangi Risiko Serangan Jantung
Seorang peneliti dengan John Hopkins pada University School of Medicine. Dalam penelitian, coklat hitam dapat mengurangi resiko serangan jantung hampir sekitar 50%, kata Diane Becker, MPH, ScD. Hal ini berkaitan dengan pembekuan trombosit dalam darah yang menjadi lebih lambat pada orang yang makan cokelat dibandingkan pada mereka yang tidak. Hal ini penting karena ketika trombosit mengalami pembekuan dapat terbentuk dan blok bekuan dalam pembuluh darah ini yang kemudian dapat menyebabkan serangan jantung.

Meningkatkan sirkulasi darah
Coklat mengandung senyawa flavonoid yang sangat baik bagi tubuh, salah satunya adalah berperan untuk melebarkan pembuluh darah di dalam otak. Sehingga dengan mengkonsumsi coklat bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah.

Menghindari kelelahan kronis
Kelelahan kronis merupakan ancaman bagi kesehatan dan kebahagiaan seseorang. Penyakit ini menyebakan sakit kepala, tubuh nyeri, jantung dan masalah pernapasan. Tapi makan sekitar 50 gram sehari-hari coklat membantu untuk menghindari sindrom kelelahan kronis. Jika seseorang sudah menderita sindrom ini, cokelat membantu dalam memeranginya juga.

Mampu melindungi kulit dari serangan sinar UV
Coklat juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Kandungan antioksidan yang tinggi ini mampu menjaga kulit anda dari serangan radikal bebas dan sinar ultraviolet. Cara pemakaiannya mudah, oleskanlah coklat yang telah dilembutkan ke kulit anda seperti ketika anda memakai lotion. Diamkan sejenak. Lalu bilas.

Mengandung Anti-Depresi
Hasil penelitian juga membuktikan bahwa Coklat mengandung serotonin, alami anti-depresan. Dengan memakan Cokelat juga bisa merangsang tubuh untuk memproduksi enzim endorfin, yang berperan menciptakan perasaan senang dan bahagia. Sebuah studi menemukan bahwa pencairan cokelat di mulut menghasilkan perasaan senang lebih lama. Jadi ketika anda merasa dalam keadaan stress atau tertekan sempatkan waktu untuk menikmati coklat.

Bagikan informasi tentang Khasiat dan Manfaat Coklat untuk Kesehatan kepada teman atau kerabat Anda.

Khasiat dan Manfaat Coklat untuk Kesehatan | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Khasiat dan Manfaat Coklat untuk Kesehatan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR