• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Khasiat dan Manfaat Cengkeh untuk Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Cengkeh untuk Kesehatan

Diposting pada 5 November 2015 oleh khanza

Khasiat dan Manfaat Cengkeh untuk Kesehatan

Manfaat Cengkeh untuk Kesehatan– Cengkeh memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan salah satunya adalah untuk meningkatkan sistem pencernaan. Selain itu cengkeh juga bisa digunakan untuk menghilangkan batuk. Apa manfaat cengkeh lainnya? Kali ini http://caca.co.id/ akan membahas mengenai  Manfaat Cengkeh untuk Kesehatan.

Khasiat dan Manfaat Cengkeh untuk Kesehatan

Meningkatkan sistem pencernaan
Cengkeh membantu mengendurkan lapisan kelancaran saluran pencernaan, sehingga mereka membantu meringankan muntah, diare, gas usus dan sakit perut. Namun pengunaannya harus diperhatikan karena mereka memiliki zat yang cukup kuat sehingga dapat mengiritasi lambung.

Mengobati batuk
Selain bisa menghilangkan bau mulut, mengunyah cengkeh juga bisa menyembuhkan batuk. Mungkin rasanya sedikit getir dan ada pahitnya, namun kandungan kimia yang ada dalam cengkeh merupakan ekspektoran alami yang bisa mengencerkan dahak.

Menangani Infeksi Pernafasan
Menurut riset seorang professor dari Mount Sinai School of Medicine dari New York City; Neil Schachter, MD:
Cengkeh berkerja untuk ekspetoran, yakni bisa membantu mengencerkan lendir yang terdapat pada kerongkongan dan tenggorokan. Ini bisa membantu proses penyembuhan karena infeksi pernapasan. Teh yang mengandung cengkeh, bisa membantu proses penyembuhan dan pencegahan infeksi saluran pernapasan

Mencegah Peradangan
Cengkeh memiliki banyak kandungan zat aktif, salah satunya adalah flavanoid. Kandungan flavanoid ini memiliki sifat anti inflamasi atau anti peradangan. Jadi, Anda bisa mendapatkan manfaat cengkeh untuk mengatasi atau mencegah peradangan pada tubuh Anda, misalnya demam, rematik, nyeri sendi atau tulang, dan lainnya. Selain sebagai anti peradangan, cengkeh juga dapat Anda gunakan untuk menjadi ekspektoran yang dapat mengatasi beberapa kondisi gangguan saluran pernapasan karena rasanya yang hangat.

Antibakteri dan Anti Jamur
Cengkeh secara alami dan efektik melawan bakteri terutama yang menyebabkan kerusakan di perut dan kuman dari mulut. Cengkeh juga mengandung eugenol yang mempunyai sifat antijamur dan efektif dapat mengatasi penyakit kulit seperti yang disebabkan oleh cacing cincin.

Bernutrisi
Cengkeh adalah sumber nutrisi utama yang dibutuhkan tubuh karena mengandung vitamin hingga nutrisi yang penting, seperti kalsium dan juga magnesium. Cengkeh yang berukuran kecil ini memiliki manfaat yang besar bagi tubuh karena memiliki kandungan energi yang besar dan juga mengandung serat yang baik bagi pencernaan.

Incoming search terms:

Bagikan informasi tentang Khasiat dan Manfaat Cengkeh untuk Kesehatan kepada teman atau kerabat Anda.

Khasiat dan Manfaat Cengkeh untuk Kesehatan | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Khasiat dan Manfaat Cengkeh untuk Kesehatan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR