• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Khasiat dan Manfaat Cengkeh untuk Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Cengkeh untuk Kesehatan

Diposting pada 22 Oktober 2015 oleh khanza

Khasiat dan Manfaat Cengkeh untuk Kesehatan

Manfaat Cengkeh untuk Kesehatan– Cengkeh merupakan salah satu yang bisa dijadikan obat herbal. Penelitian penunjukkan cengkeh memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan salah satunya adalah untuk meningkatkan sistem pencernaan. Selain itu cengkeh juga bermanfaat untuk menghilangkan bau mulut dan menghilangkan sakit gigi. Lalu apa manfaat cengkeh lainnya? Kali ini http://caca.co.id/ akan membahas mengenai Khasiat dan Manfaat Cengkeh untuk Kesehatan

Manfaat Cengkeh untuk Kesehatan Manfaat Cengkeh untuk Kesehatan

Meningkatkan sistem pencernaan
Cengkeh membantu mengendurkan lapisan kelancaran saluran pencernaan, sehingga mereka membantu meringankan muntah, diare, gas usus dan sakit perut. Namun pengunaannya harus diperhatikan karena mereka memiliki zat yang cukup kuat sehingga dapat mengiritasi lambung.

Menyembuhkan sakit gigi
Cengkeh juga bisa membantu proses penyembuhan gigi yang sakit. Bagian dari cengkeh yang bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan sakit gigi adalah bunga cengkeh. Caranya sangatlah mudah. Siapkan kurang lebih 5 hingga 10 butir bunga cengkih, sangrai dan haluskan. Kemudian, taburkanlah bubuk yang telah dihaluskan tadi pada area gigi yang sakit.

Menghilangkan bau mulut
Cengkeh juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau napas. Caranya 10 butir cengkeh dicuci lalu diseduh dengan 200 cc air panas, diamkan selama lima menit. Setelah dingin, saring dan airnya dipakai untuk kumur-kumur. Lakukan setiap hari secara rutin.

Mengobati batuk
Selain bisa menghilangkan bau mulut, mengunyah cengkeh juga bisa menyembuhkan batuk. Mungkin rasanya sedikit getir dan ada pahitnya, namun kandungan kimia yang ada dalam cengkeh merupakan ekspektoran alami yang bisa mengencerkan dahak.

Mengurangi Radang pada penderita Rematik
Minyak cengkeh yang asli mengandung flavanoid, zat aktif yang bersifat anti inflamasi. Penerapan minyak cengkeh pada penderita rematik, dapat mencegah dan mengurangi peradangan. Kehangatan minyak cengkeh juga bisa digunakan sebagai ekspektoran yang mengobati berbagai gangguan pada sistem pernafasan.

Bagikan informasi tentang Khasiat dan Manfaat Cengkeh untuk Kesehatan kepada teman atau kerabat Anda.

Khasiat dan Manfaat Cengkeh untuk Kesehatan | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Khasiat dan Manfaat Cengkeh untuk Kesehatan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR