• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Khasiat dan Manfaat Brokoli untuk Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Brokoli untuk Kesehatan

Diposting pada 25 Oktober 2015 oleh khanza

Khasiat dan Manfaat Brokoli untuk Kesehatan

Manfaat Brokoli untuk Kesehatan– Brokoli memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Sayuran yang satu ini sangatlah baik untuk dikonsumsi. Salah satu manfaat brokoli andalah untuk menjaga kesehatan jantung. Lalu apa manfaat brokoli lainnya? Kali ini http://caca.co.id/ akan memberikan penjelasan mengenai khasiat dan manfaat brokoli untuk kesehatan.Manfaat Brokoli untuk Kesehatan Manfaat Brokoli untuk Kesehatan

Menjaga kesehatan jantung
Institute for Food Research di Norwich, Inggris melalui para penelitinya telah mengembangkan dua jenis brokoli untuk mengembangkan brokoli jenis ungulan yang mengandung glucoraphanin 2-3 kali lebih banyak dari jenis normal. Kandungan zat ini sangat baik untuk mencegah penyakit dan kesehatan jantung.

Menjaga kesehatan kulit
Memiliki kulit cantik, sehat dan terbebas dari segala permasalahannya adalah impian semua orang. Bukan cuma wanita. Dalam brokoli terdapat senyawa glucoraphanin, yang dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari atau proses penuaan. Selain itu, dapat membantu untuk memperbaiki jaringan kulit yang rusak dan membuat kulit yang sehat dan bercahaya. Secara umum, mengkonsumsi brokoli baik untuk proses doteksifikasi kulit. Vitamin C, beta-karoten dan vitamin B kompleks hadir di sayuran ini. Vitamin E di dalamnya sangat bagus untuk mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit mati.

Mencegah kanker
Dalam brokoli mengandung antioksidan yang sangat banyak, warnanya yang hijau menandakan bahwa sayuran ini mempunyai banyak antioksidan. Antioksidan inilah yang bisa mencegah timbulnya kanker dalam tubuh.
Menjaga sistem kekebalan tubuh
Dalam secangkir brokoli mengandung beta-karoten yang tinggi, yang bermanfaat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Kandungan mineral-mineral seperti seng dan juga selenium merupakan aktor utama yang menjaga pertahanan kekebalan tubuh.

Sumber folat yang baik
Brokoli segar adalah sumber folat yang sangat baik , mengandung sekitar 63 μg/100 g (sebesar 16% dari RDA). Dari penelitian telah menunjukkan bahwa mengkonsumsi sayuran segar dan buah-buahan yang kaya folat selama sebalum, dan kehamilan dapat membantu mencegah cacat tabung saraf pada bayi.

Menjaga kesehatan tulang
Dalam artikel yang dulu, saya pernah membahas mengenai cara menjaga kesehatan tulang. Salah satunya dengan memenuhi kebutuhan nutrisi untuk tulang, yaitu kalsium serta vitamin K. Nah, brokoli merupakan sayuran yang memiliki keduanya sehingga sangat baik jika dikonsumsi untuk kesehatan tulang, gigi dan mencegah osteoporosis.

Bagikan informasi tentang Khasiat dan Manfaat Brokoli untuk Kesehatan kepada teman atau kerabat Anda.

Khasiat dan Manfaat Brokoli untuk Kesehatan | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Khasiat dan Manfaat Brokoli untuk Kesehatan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR