• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Khasiat dan Manfaat Belimbing Wuluh untuk Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Belimbing Wuluh untuk Kesehatan

Diposting pada 26 Oktober 2015 oleh khanza

Khasiat dan Manfaat Belimbing Wuluh untuk Kesehatan

Manfaat Belimbing Wuluh untuk Kesehatan– Selain digunakan sebagai bahan memasak ternyata belimbing wuluh memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Tidak hanya dalam bidang kesehatan ternyata belimbing wuluh juga memiliki manfaat yang baik dalam bidang kecantikan. Apa saja Khasiat dan Manfaat Belimbing Wuluh untuk Kesehatan? kali ini http://caca.co.id/ akan memberikan penjelasan mengenai Manfaat Belimbing Wuluh untuk Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Belimbing Wuluh untuk Kesehatan Manfaat Belimbing Wuluh untuk Kesehatan

Mencegah hipertensi
Belimbing wuluh sudah digunakan oleh masyarakat tradisional untuk membantu dalam hal masalah tekanan darah tinggi. Caranya cukup mudah, cukup rebus 3 buah belimbing dengan 2 gelas air hingga menjadi 1/2 gelas. Lalu minum setiap hari 1 kali hingga tekanan darah berkurang.

Obat batuk
Caranya Daun, bunga, buah yang masing-masing sama banyaknya direbus dalam air yang mendidih selama 1/2 jam, dan minum air nya. Untuk batuk pada anak, ambilah 25 kuntum bunga belimbing wuluh, 1 jari rimpang temugiring, 1 jari kulit kayu manis, 1 jari rimpang kencur, 2 butir bawang merah, 1/4 genggam pegagan, 1/4 genggam daun saga, 1/4 genggam daun inggu, 1/4 genggam daun sendok, dicuci dan dupotong-potong seperlunya, direbus dengan 5 gelas air bersih sampai tersisa 2 1/4 gelas. Setelah dingin lalu disaring, diminum dengan madu seperlunya. sehari 3 kali 3/4 gelas.

Mengobati Rematik
Daun dan buah belimbing wuluh bisa digunakan untuk obat rematik tradisional. Tentunya dicampur dengan bahan-bahan alami berkhasiat lainnya. Caranya, ambil 100gram daun belimbing wuluh yang masih muda, 10 butir cengkeh dan 15 butir merica. Semua bahan digiling hingga halus kemudian tambahkan cuka secukupnya, aduk rata hingga membentuk adonan seperti bubur. Oleskan adonan ini ke bagian tubuh yang sakit sebagai param.

Menghilangkan jerawat
Cara menggunakan: Ambil 6 belimbing wuluh, 1/2 sdt teh serbuk belerang, 1 jeruk nipis. Kemudian giling belimbing wuluh bersama teh serbuk belerang, kemudian remas dengan air jeruk nipis, lalu oleskan pada wajah yang berjerawat.

Bagikan informasi tentang Khasiat dan Manfaat Belimbing Wuluh untuk Kesehatan kepada teman atau kerabat Anda.

Khasiat dan Manfaat Belimbing Wuluh untuk Kesehatan | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Khasiat dan Manfaat Belimbing Wuluh untuk Kesehatan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 37%
Rp 60.000 Rp 95.000
Ready Stock
SIDEBAR