• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Khasiat dan Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan

Diposting pada 3 November 2015 oleh khanza

Khasiat dan Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan

Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan– Bawang putih memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Salah satu manfaat bawang putih adalah untuk melawan kanker. Tak disangka-sangka bawang putih yang menjadi salah satu bahan untuk menambah rasa nikmat makanan ini memiliki manfaat yang sangat baik. Kali ini http://caca.co.id/ akan memberikan penjelasan mengenai Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan

 

Khasiat dan Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan

Melawan Kanker
Bawang juga mempunyai kandungan untuk memerangi kanker, terutama kanker perut dan usus besar. Organosulfida yang terkandung dalam bawang putih membantu hati memproses senyawa kimia beracun, termasuk senyawa kimia yang menyebabkan kanker beberapa penelitian epidemiologis menunjukan bahwa orang yang banyak mengkonsumsi bawang putih lebih rendah resikonya terkena kanker perut dan usus besar. Untuk memastikan bahwa anda akan mendapatkan hasil yang maksimal, peneliti dari Penn State Unipersity merekomendasikan untuk membiarkan dulu potongan atau tumbukan bawang selama paling sedikit 10 menit, memberi waktu bawang itu membentuk kandungan-kandungan yang membantu memerangi kanker. Selain dapat mencegah terkena kanker, bawang putih juga dapat mengambat pertumbuhan kanker payudara, dan sebagai obat kanker prostat, kerongkongan dan kulit

Mengurangi Kadar Kolesterol Jahat dalam Darah
Kandungan kolesterol jahat dalam darah tentu akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh anda. Mengkonsumsi bawang putih merupakan langkah tepat dan terbukti ampuh mengurangi kadar kolesterol jahat tersebut.

Menurunkan tekanan darah tinggi
Pada beberapa penelitian, konsumsi bawang putih ternyata dapat menurunkan tekanan darah sebanyak 7-8 persen pada penderita tekanan darah tinggi (hipertensi). Bahkan pada mereka dengan tekanan darah normal, konsumsi bawang putih juga dapat menurunkan tekanan darah.

Melindungi Jantung
Bawang putih melindungi jantung kita dari penyakit seperti serangan jantung dan atherosclerosis. Khasiat perlindungan jantung ini dapat memberikan kontribusi pada banyak hal. Seiring dengan pertambahan usia, pembuluh arteri cenderung kehilangan kemampuan untuk meregang. Bawang putih membantu mencegah hal ini dan juga melindungi jantung dari efek merusak radikal bebas. Kandungan sulfur bawang putih juga mencegah penyumbatan pembuluh darah dan memperlambat atherosclerosis (mengerasnya pembuluh arteri). Khasiat anti pembekuan darah yang dimiliki oleh ajoene membantu mencegah terbentuknya darah beku dalam pembuluh darah.

Menyuburkan rambut
Mengatasi rambut rontok dapat Anda lakukan dengan mudah menggunakan bawang putih, caranya yaitu hanya dengan menggosokkan siung bawang putih ke kulit kepala Anda secara menyeluruh. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

Membersihkan jerawat
Mungkin tidak ditemukan sebagai bahan utama dalam obat jerawat yang ada di apotek, tetapi bawang putih merupakan obat alami yang mampu mengusir jerawat karena mengandung antioksidan yang dapat membunuh bakteri. Gosokkan satu irisan bawang putih pada jerawat di wajah perlahan-lahan.

Bagikan informasi tentang Khasiat dan Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan kepada teman atau kerabat Anda.

Khasiat dan Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Khasiat dan Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR