• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Khasiat dan Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan

Diposting pada 18 Oktober 2015 oleh khanza

Khasiat dan Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan

Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan– Bawang merah memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan diantaranya adalah untuk mencegah kanker. Selain itu bawang merah juga bisa mengatasi radang tenggorokan. Lalu apa manfaat bawang merah lainnya? Kali ini http://caca.co.id/ akan membahas mengenai Khasiat dan Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan

Mencegah kanker
Bawang merah memiliki banyak kandungan senyawa belerang. Sulfur dapat melindungi tubuh dari kanker lambung, payudara, paru-paru, usus, dan prostat. Makan bawang mentah juga membantu menyembuhkan gangguan saluran kemih lho.

Baik Untuk Jantung
Kandungan sulfida methylallyl dan asam-amino sulfur pada bawang merah, memberikan efek penurunan pada kadar kolesterol jahat dalam darah dan peningkatan pada kadar kolesterol baik. Manfaat bawang putih juga mengontrol tekanan darah tinggi dan membuka arteri yang tersumbat, sehingga mampu meningkatkan kesehatan jantung.

Menurunkan resiko penyakit diabetes
Mengonsumsi bawang merah dalam keadaan mentah diyakini mampu menurunkan resiko penyakit diabetes. Karena itulah, bagi anda yang tidak ingin terkena penyakit mematikan ini, konsumsilah bawang merah mentah rutin setiap hari dengan jumlah yang normal.

Mengurangi kolesterol
Allicin dalam bawang merah dapat berguna untuk mengurangi produksi kolesterol. Allicin dalam bawang merah sangat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Bawang merah rendah kalori dan banyak nutrisi. Jika Anda sedang diet, Anda dapat menambahkan bawang merah untuk menikmati rasa lezatnya makanan, tanpa menumpuk kalori.

Atasi Radang Tenggorokan
Biasanya, saat pergantian musim atau pancaroba, tidak sedikit orang yang terserang flu bahkan mengalami radang tenggorokan. Agar pergantian musim kali ini Anda tak mengalami radang tenggorokan atau sembuh dari radang tenggorokan, cobalah untuk mengkonsumsi bawang merah mentah. Nutrisi yang terkandung dalam bawang merah dipercaya sangat baik untuk mengatasi radang tenggorokan.

Mengobati Pendarahan
Pendarahan di hidung atau mimisan seringkali terjadi tanpa diduga-duga. Untuk mencari obat yang tepat dan mudah, bawang merah merupakan solusi yang cepat dan ampuh. Apalagi bawang merah juga sudah selalu tersedia di dapur. Cara pengobatannya, iris-iris bawang merah. Setelah itu hirup aroma bawang merah tersebut secara perlahan.

Bagikan informasi tentang Khasiat dan Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan kepada teman atau kerabat Anda.

Khasiat dan Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Khasiat dan Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR