• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Khasiat dan Manfaat Bawang Bombay untuk Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Bawang Bombay untuk Kesehatan

Diposting pada 15 Oktober 2015 oleh khanza

Khasiat dan Manfaat Bawang Bombay untuk Kesehatan

Manfaat Bawang Bombay untuk Kesehatan– Bawang bombay memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan diantaranya adalah untuk memperkecil resiko kanker dan juga untuk mencegah penyakit jantung. Lalu apa manfaat bawang bombay lainnya? Kali ini http://caca.co.id/ akan memberikan penjelasan mengenai Khasiat dan Manfaat Bawang Bombay untuk Kesehatan

Manfaat Bawang Bombay untuk Kesehatan Manfaat Bawang Bombay untuk Kesehatan

Memperkecil Resiko Kanker Kolon
Kanker kolon adalah kanker usus besar dan khasiat bawang bombay bisa menghindarkan kita dari resiko terjadinya kanker kolon. Hal itu dikarenakan di dalam bawang bombay terdapat kandungan serat yang tinggi sehingga bisa membersihkan usus dan melancarkan pencernaan.

Mencegah Penyakit Jantung
Bawang bombay merupakan sumber yang kaya flavonoid, zat yang dikenal dapat melindungi terhadap penyakit jantung. Bawang bombay juga mengandung agen anticlotting alam karena mereka memiliki zat dengan aktivitas fibrinolitik dan dapat menekan penggumpalan trombosit. Pengaruh anticlotting bawang berkorelasi erat dengan kandungan sulfur mereka.

Membantu mengontrol gula darah
Selain mampu untuk melancarkan peredaran darah, bawang bombay juga berkhasiat untuk mengontrol gula darah dengan bantuan kromium yang terkandungnya. Kromium adalah mineral penting yang membantu sel-sel untuk merespon kinerja insulin yang mengatur gula darah dalam tubuh agar tetap terkontrol.

Mencegah osteoporosis
Dengan kandungan kalsium serta berbagai zat lain yang sangat berguna untuk mengganti pengeroposan tulang pada wanita, bawang Bombay sangat dianjurkan bagi wanita yang mengalami osteoporosis. Dengan rutin mengkonsumsi bawang Bombay bisa menurunkan resiko tulang terkena osteoporosis.

Membantu Sistem Pencernaan
Bawang bombay mengandung serat pangan yang membantu melancarkan pencernaan. Bawang bombay juga mengandung prebiotik yang mendorong pertumbuhan bakteri menguntungkan (probiotik) dalam sistem pencernaan sehingga membantu fungsi pencernaan.

Menguatkan sistem imun
Ada banyak antioksidan dalam bawang bombai yang ampuh menguatkan sistem imun dan menurunkan inflamasi. Seperti yang diketahui, sistem imun yang kuat adalah kunci mempertahankan diri dari serangan berbagai macam penyakit.

Bagikan informasi tentang Khasiat dan Manfaat Bawang Bombay untuk Kesehatan kepada teman atau kerabat Anda.

Khasiat dan Manfaat Bawang Bombay untuk Kesehatan | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Khasiat dan Manfaat Bawang Bombay untuk Kesehatan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 10%
Rp 45.000 Rp 50.000
Ready Stock
SIDEBAR